Saturday 3 September 2022, September 03, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-04T06:18:51Z

Patut di contoh...!! Bimbel gratis, di Wilayah Mekarsari,Cimanggis Depok.



Cimanggis,Depok - Kabarberitanews

Program bimbel memang sangat efektif untuk menumbuhkan minat belajar anak. Setidaknya, dengan adanya guru les akan membuat mereka belajar setiap hari. Tidak hanya itu, bimbel memiliki banyak manfaat untuk anak. 

Bertempat di Kp Tipar tengah RT 06 / RW 10.kelurahan Mekarsari kecamatan Cimanggis walaupun sangat sederhana dan menumpang tempatnya.Pelaksanaan bimbingan belajar ( Bimbel ) Merdeka di buka yang di prakarsai oleh Jhon Hutapea, Isoh/ Bu Mansur , Susilowati, Guswanto serta FWJ yang siap mengapresiasikan kegiatan ini dengan di bantu oleh Guru Pengajar Lucki SP.d, Kader PKK kelurahan Mekarsari Puji, dan Surati .

Saat di konfirmasi tentang keterkaitan di bentuknya bimbel ini ,Lucki mengatakan bahwa,"hanya kepedulian dan memiliki potensi yang tinggi terutama tentang pendidikan di wilayah Mekarsari,di mana kelurahan Mekarsari adalah wilayah komplek, namun untuk tingkat pendidikan tidak tersentuh, dan sangat prihatin ,terutama PAUD ,itulah berawal di buatnya bimbel ini. ," ujarnya.

Pelaksanaan bimbel merdeka yang lakukan ini merupakan observasi pengembangan dan minat belajar terhadap membaca dan menulis. Hal ini di lakukan bagi anak-anak yang kurang mampu serta anak yatim & piatu secara Gratis, bagi anak-anak kelas 1.2.3 sekaligus di ikuti pula oleh anak kelas 4,5,6 SD.

Mekanisme yang dijalankan melalui dua sesi tahapan yaitu kelas 1,2,3 di mulai pagi sekitar jam 10 hingga 12 siang di lanjut kelas ,4,5,6 hingga sore.,hal ini di lakukan hanya Sabtu dan Minggu.

" Harapan yang di wujudkan oleh Lucki, dengan membuka bimbel ini adalah berawal dari dasar yaitu" tingkat kelurahan bahwa bimbel ini adalah suatu wadah untuk merintis yang nantinya dikembangkan oleh SDM diwilayah Mekarsari.terutama bagi KATAR ,agar dapat membantu dan memberikan ilmunya pada adik-adiknya.," Seru lucki.

Harapan kedepannya dengan membuka bimbel gratis ini agar menjadi perintis bagi Rw lainnya, karna memang di Mekarsari belum terealisasi adanya bimbel gratis seperti apa yang sekarang dilaksanakannya," ujar Lucki.

" Menurut Surati ,salah satu pengajar anak-anak di bimbel saat di konfirmasi oleh awak media tentang pengembangan pembelajaran di bimbel ini mengatakan bahwa," hal ini sangat antusias di ikuti oleh anak-anak dan orang tua mereka juga sangat senang terbantu,yang merupakan tahap awal terealisasi yang baru di lakukan diwilayah RW 10.semoga kegiatan ini dapat di ikuti oleh RW lainnya ," ungkap Surati.

" Berikutnya terhadap pendidikan bimbel ini berharap agar terus berkesinambungan dan berlanjut, baik anak muridnya biar bertambah sekaligus tenaga pengajar pun bertambah pula baik dari kader PKK dan para mahasiswa yang ingin terjun langsung membantu," tutupnya.

( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini