Thursday 1 September 2022, September 01, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-01T11:46:32Z

Sekda Kota Depok,Supian Suri membuka dan meriahkan Pekan Olahraga Tradisional Tahun 2022.


Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok menggelar Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Kota Depok, diikuti 11 kecamatan kecamatan,berikut ratusan pelajar Sekolah Dasar (SD) untuk menjaring atlet-atlet pelajar.

Acara Pekan olah raga Traditional Tingkat SD Tahun 2022 se Kota Depok diadakan di Stadion Mahakam ,kelurahan Abadijaya kecamatan Sukmajaya dengan memakai seragam sekolah .
Kamis 1 September 2022.

Pekan olah raga Tradisional ini di hadiri Sekda Kota Depok Supian Suri, ketua pekan olahraga tradisional Andi Kuswandi sekaligus Sekertaris dinas disporyata yang baru ,camat Sukmajaya ,Ferry Birowo,lurah abadijaya Sodik Murdiono , K 3 S,
Serta para guru yang mewakili sekolah.

Menurut Supian Suri ,dengan adanya kegiatan olahraga tradisional ini merupakan media bagi mereka ,untuk memanfaatkan waktunya,sekaligus mengkhawatirkan dengan kemajuan technologi hanya di gadget. saya mengharapkan kedepannya mereka disiapkan menjadi generasi yang kuat,sehat.'imbuhnya.

Olahraga tradisional ini merupakan ajang rekreasi yang di naungi oleh
Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) yang terus kita bina kegiatannya," ujar Supian Suri.

Sementara itu Sekretaris Disporyata Kota Depok Andi menambahkan, kegiatan Pekan Olahraga Tradisional dilakukan sebagai upaya mencari atlet di kalangan pelajar.

Andi sendiri mengatakan bahwa olahraga tradisional ini merupakan olahraga asli permainan rakyat ,yang merupakan aset budaya bangsa yang perlu dilestarikan," ujarnya.

Salain olahraga tradisional ,Sekaligus olahraga fisik kebugaran jasmani,juga merupakan keterampilan hidup,yang membentuk solidaritas," serunya.

Nantinya, pemerintah akan mengikutsertakan pelajar yang berhasil memperoleh juara untuk berlaga di Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat.

"Kami lakukan seleksi untuk atlet tradisional di kalangan pelajar untuk mewakili Depok di ajang olahraga tradisional tingkat provinsi," ujarnya.

Adapun olahraga tradisional yang di lombakan antara lain terompah panjang beregu, (putra/putri), hadangan beregu (putri), Enggrang perorangan (putra/putri), dagongan beregu (putra) dan sumpitan perorangan (putra/putri). Semua atlet yang terlibat merupakan perwakilan dari masing-masing Kecamatan di Kota Depok. 

( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini