Sunday 4 September 2022, September 04, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-04T08:27:19Z

AIPBR Kabupaten Bogor Gelar Deklarasi dan Santunan 7 September 2022


Bogor - Kabarberitanews.co.id Menjelang persiapan acara deklarasi dan santunan yatim piatu, Aliansi Insan Pers Bogor Raya menggelar rapat evaluasi panitia, berlangsung di bebek joper Jumat (02/9/2022).

Rapat panitia pelaksana yang di ketuai oleh David Malau ini di hadiri oleh berbagai para wartawan dari berbagai media.

Selain itu, rapat membahas tentang isi acara serimonial diantaranya,akan menampilkan seni budaya, santunan dan dilanjutkan pengukuhan kepengurusan dengan memberikan bendera Pataka AIPBR Kabupaten Bogor yang di Komandoi oleh Alif Simanjuntak.

Dalam kesempatan Rapat, ketua panitia David Malau menyampaikan,

"Semangat jajaran panitia mendorong saya untuk tetap melaksanakan acara pada Rabu, 7 September 2022, rencana tempat gedung pertemuan Tegar Beriman. Rapat rutinitas ini untuk menyatukan persepsi rekan yang tergabung di AIPBR, ungkapnya.

Andre Selaku dewan pembina AIPBR turut menambahkan, bahwa hajat ini adalah dari kita untuk kita dan niat kita mensukseskan acara deklarasi.

"Tentu persiapan panitia harus sudah matang guna menyiapkan jadwal pelaksanaan deklarasi, termasuk kebutuhan anggaran meski ada sedikit kendala namun dapat terkendali, AIPBR tetap Solid, katanya.

Dewan Penasehat AIPBR H, Riskan menerangkan, untuk melakukan sesuatu itu ibarat sapu lidi, kalau hanya satu batang tidak tentunya tidak bisa, tetapi kalau banyak tentu sapunya bisa membersihkan kekurangan panitia, berat sama di pikul, ringan sama di jinjing.

Untuk itulah AIPBR harus mewujudkan persatuan untuk suatu kekuatan bersama. Apa lagi kita sebentar lagi akan dihadapi dengan tahun politik.

Secara organisasi kita harus mampu menunjukan keprofesionalan kita, karena jika kita bergabung di organisasi itu tidaklah segampang membalikkan tangan. "AIPBR jangan jumawa, jagalah marwah AIPBR dengan kemampuan yang di miliki, karena kita ber aktivitas di wilayah Tegar Beriman. Bila AIPBR ada yang di sakiti , pasti semua merasakan", imbuhnya.

Alif Simanjuntak Ketua umum AIPBR menyampaikan, bahwa AIPBR metupakan organisasi profesi meski kita merencanakan namun Tuhan jua yang menentukan, rapat ini meski demikian acara deklarasi dan santunan ini harus berjalan, panitia harus kompak, karena kita berangkat dari gerakan sosial sesuai dengan fungsinya yakni Sosial kontrol,edukasi dan penghiburan.

Media punya peran penting dalam pembangunan terutama bagi awak media yang beraktivitas di Tegar Beriman, imbuhnya.

Oleh karena itu, persiapan acara deklarasi dan santunan ini memang ber proses, namun harus ada out putnya, jelas Alif selaku ketua Umum AIPBR,acara rapat gladi resik akan disampaikan dengan pemberitahuan dari panitia. Tampak acara rapat di tutup dengan membagikan Atribut seragam dan kopiah AIPBR.
( Goes)

Tag Terpopuler

Terkini