Thursday 30 September 2021, September 30, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-30T09:00:47Z
Daerah

Desa Cibuntu Laksanakan Vaksinasi

Kab. Bogor, Kabarberitanews.co.id
Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor bekerja sama dengan Puskesmas Ciampea Udik telah melaksanakan kegiatan vaksin tahap 1 yang bertempat di aula Kantor Desa Cibuntu, rabu (29/9) 

M. Kamil Al Arif selaku Kasi Kesra Desa Cibuntu mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan vaksin yang ke tiga, adapun jenisnya yaitu sinovac 1 dan 2, untuk 500 warga Desa Cibuntu serta warga Desa terdekat lainnya. 

Arif menambahkan, bahwa vaksin ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya di Desa Cibuntu, mengingat ini merupakan salah satu cara untuk menguatkan imunitas tubuh dimasa Pandemi. 

Untuk vaksinasi sekarang merupakan dosis pertama untuk jenis vaksin Sinovac disiapkan 500 dosis vaksin, adapun kegiatannya bukan hanya dikhususkan bagi warga Desa Cibuntu, tapi ada juga untuk warga Desa lain yang letaknya berdekatan dengan Desa Cibuntu, terang Arif

Sebagai bentuk percepatan herd immunity, oleh karena itu kegiatan vaksinasi terus dilakukan, selain memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak berkerumun, vaksin juga sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh serta meningkatkan imunitas, kata Arif. 

Arif berharap semoga Pandemi ini cepat berakhir, masyarakat selalu menerapkan prokes dalam kehidupan sehari - hari serta roda perekonomian kembali pulih dan normal. (Lisa) 

Tag Terpopuler

Terkini