Saturday 13 February 2021, February 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-02-14T03:19:29Z

Diduga Pembelian 10 Tenda BPBP Ada Unsur Mark Up. Tenda yang dibeli apakah sudah sesuai spesifikasi?


Kabarberitanews.co.id - Belanja pengadaan tenda di beberapa Desa untuk tanggap bencana di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diduga ada unsur mark up anggaran dan tidak sesuai dengan spesifikasi.


Berdasarkan penelusuran investigasi, harga Rp15 juta untuk satu tenda terkesan mengada ada,  pasalnya tenda yang baru di beli beberapa bulan lalu sudah tidak layak pakai, untuk bahan tendanya sendiri yaitu dinir/sof korea sedangkan untuk besinya kaleng/holo biasa.


Anggaran yang mengalir dari APBD Tahun 2020, diduga untuk belanja pengadaan tenda sebanyak 10 unit, disatuan kerja (satker) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Bogor.


Pada saat dikonfirmasi Yani Hasan, melalui pesan whatsapp, selaku kepala dinas menyampaikan, silahkan komunikasi dengan Dede Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan.


Atas dasar arahan dari kepala dinas (Kadis), awak media mencoba menjumpai Dede di ruang kerjanya, beliau membenarkan adanya anggaran Rp150 juta untuk pembelanjaan tenda yang akan di berikan kepada masyarakat, semua sudah terlaksana dan tersalurkan, dengan harga satuan tenda sebesar Rp15 juta


Hingga berita ini ditayangkan awak media masih mencari data data tambahan, guna di konfirmasi ke pihak terkait. 

Lisa/Red

Tag Terpopuler

Terkini