Tuesday 25 April 2023, April 25, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-25T12:15:31Z

COOL Daniel Gelar Ibadah Padang




Keluarga besar COOL Daniel yang bernaung dibawah GBI Kamboja Depok mengadakan Ibadah Padang di Taman Wiladatika Cibubur, Selasa 25 April 2023.

Ibadah padang tersebut diadakan sebagai ucapan syukur kepada Tuhan atas penyertaanNya di COOL Daniel selama 6 Tahun. Selain ibadah, ada juga acara  pemotongan tumpeng. Kemudian Games dan pembagian hadiah dan makan siang bareng.

Uniknya makanan siap hidang tersebut dibawa masing-masing anggota COOL Daniel dari rumah. "Menu yang beragam ini pak, yang penting santapan yang enak-enak tandas salah satu anggota COOL kepada awak media".

Dalam pantauan media di lokasi Taman Wiladatika Cibubur tersebut menyaksikan betapa luar biasa kekompakannya anggota COOL Daniel. Canda tawa sebagai tanda sukacita dalam suasana yang cair dan akrab. Diperkirakan jumlah yang hadir sekitar 50 orang dengan anak-anak.

COOL Daniel sebelumnya di Gembalakan oleh bapak Pdp. TD . Gultom (alm), kemudian di bagi menjadi dua COOL yaitu COOL Daniel 1 (Gemb.Relius Gulo/Eko) dan COOL Daniel 2 ( Gemb. Hendrik Siregar).

Dalam renungan FT di ibadah padang COOL Daniel 1 dan COOL Daniel 2 tersebut, Bapak Hendrik Siregar menegaskan betapa pentingnya dan indahnya sebuah kesatuan hati. Karena didalam kesatuan hati, tubuh Kristus yang terpisah-pisah menjadi satu tubuh yang saling menopang satu dengan yang lain. COOL Daniel adalah satu Keluarga didalam TUHAN. Kalau kita adalah keluarga maka kita satu bapa dan satu atap di dalam Kristus. Dengan kesatuan hati tersebut kita dapat memenangkan jiwa untuk kemuliaan nama Tuhan, imbuh Hendrik Siregar dalam khotbah singkatnya kutipan ayat Firman Tuhan Maz. 133.

Ibadah Padang tersebut WL ibu Helmy br Hutabarat (Ny. Gultom), musik bapak Fahrulroji, S.Th.

Dalam kesempatan yang sama Relius Eko Gulo selaku gembala COOL Daniel 1 menyampaikan bahwa kesatuan hati didalam COOL memiliki power dan kuasa yang besar dalam memenangkan jiwa-jiwa dan menumbuhkan saling mengasihi. Sebab dimana ada kesatuan hati, disitu TUHAN perintahkan berkat-berkatNya dalam segala hal. Berterimakasih kepada ibu Gultom atas kesetiaannya tetap menjadi ibu rohani di COOL Daniel dan seluruh anggota COOL Daniel sudah bersama-sama setia selama 6 tahun. Kiranya Tuhan Yesus terus memelihara kebersamaan ini sampai Dia datang untuk di kali yang kedua. Tandas " Relius Eko".

Sementara ibu Nyonya Gultom (Helmy br. Hutabarat) berpesan untuk tetap semangat dalam melayani dan solid. Karena di Cool-lah karakter kita dibentuk menjadi karakter Kristus. Kalau karakter kita serupa dengan karakter Tuhan Yesus sehingga ketika ada gesekan, iman kita bukan semakin lemah, justru roh kita semakin menyala-nyala didalam melayani TUHAN.

Dalam acara ibadah padang tersebut juga hadir bapak A. Simbolon yang sebelumnya bersama-sama dengan alm. Bapak pendeta Gultom bahkan juga mendapatkan informasi bapak Pendeta Saut Tobing (KA COOL GBI Rayon 9) juga sebagai perintis COOL Daniel.

COmmunity Of Love adalah wadah untuk mengembalakan sekaligus memuridkan Pengerja dan Jemaat untuk dapat dipersiapkan menjadi Umat yang layak sehingga akhirnya mereka menjadi Murid Kristus, Pemenang dan Mempelai Kristus."

Motto COOL : KTM Kesatuan Hati,Tumbuh
Bersama, Memenangkan Jiwa.

Visi Umum COOL ;
Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya; panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu! Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa, dan akan mendiami kota-kota yang sunyi. (Yesaya 54:2-3)

Latar Belakang COOL
COOL atau Community Of Love adalah transformasi dari Family Altar (FA) yang adalah komunitas sel dalam GBI Gatot Subroto yang mengalami kasih.

Yang dimaksud adalah komunitas yang akan dipakai Tuhan untuk membawa dampak bagi lingkungannya. Dan mampu mempraktekkan gaya hidup Allah dalam kehidupan sebuah komunitas.

Kelompok kecil yang terdiri dari 3 - 12 orang yang bersepakat untuk bertumbuh dalam kelompok ini akan digembalakan dan mendapat pengajaran yang sehat dalam keterbukaan. (Goes)

Tag Terpopuler

Terkini