Saturday 15 January 2022, January 15, 2022 WIB
Last Updated 2022-01-16T06:19:13Z
Daerah

CINTA KASIH KRISTUS YANG Menggerakkan Persaudaraan, Perayaan Natal STM Ikatan Perantau Nias, Depok dan Bogor.

Depok, Kabarberitanews.co.id
Serikat Tolong Menolong (STM) IPN Depok-Bogor dan sekitarnya menggelar Perayaan Natal dengan meriah dan hikmat sekalipun pihak panitia menerapkan Prokes, namun tidak menjadi penghalang bagi para hadirin untuk tetap bersemangat merayakan Natal dengan gembira dalam menyambut peringatan kelahiran sang Jurusslamat Yesus Kristus. 

Ibadah Natal tersebut di meriahkan dengan pembacaan riwayat kelahiran Yesus Kristus, vokal solo, vokal grop, koor musik dan beberapa persembahan lagu pujian lainnya.

Perayaan Natal yang berlangsung hikmat itu mengangkat Tema:" Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan". Tema natal STM Ikatan Perantau Nias tersebut adalah sesuai dengan Tema PGI dan KWI yang di kutip dari Alkitab (1Petrus 1: 22.) “Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling mengasihi dengan segenap hatimu". Dan Si Tema : " Dengan semangat natal STM IPN Depok-Bogor kompak dalam satu keluarga serta menjadi berkat dan bermanfaat bagi sesama ononiha khusus di perantauan".

Kalimat singkat "kasih persaudaraan" adalah berasal dari bahasa Yunani yaitu Filadelfia, yaitu dari kata Fileo atau Filos artinya kasih yang tulus murni dan delfo artinya ikatan persaudaraan yang erat. Filadelfia adalah kasih sayang persaudaraan, mengasihi sesama.

Dalam kutipan hotbah/renungan Natal yang di sampaikan oleh bapak Pdm.Yusman Hulu,S.Pd.K pada perayaan Natal STM IPN Depok-Bogor tersebut mengatakan dalam khotbahnya bahwa arti Natal harus di pahami oleh pengikut Kristus. Kenapa? Karena sesungguhnya hanya karena cinta kasih Tuhan manusia di selamatkan. Sebab yang seyogianya manusia di takdirkan binasa dan mati karena dosa-dosa kita, tetapi karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, Dia mengruniakan anakNya yang Tunggal agar setiap orang percaya kepadaNya tak seorangpun Binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. Tuhan datang memberi kita hidup dan hidup yang kita terima dari Tuhan adalah hidup yang kekal. Tuhan sangat mengasihi manusia, seharusnya cinta kasih Allah itu melalui Yesus Kristus itu mengalir di dalam hati kita, di dalam jiwa kita, di dalam roh kita dan terimpartasi kepada sesama sehingga itu yang mampu menggerakan cinta persaudaraan yang erat sehingga kita menjadi berkat bagi semua orang. 

Pelaksanaan Natal STM Ikatan Perantau Nias Depok-Bogor tersebut dilaksanakan di Gereja BNKP Depok, jl.Flamboyan kelurahan Depok, Kec.Pancoran Mas kota Depok pada Sabtu, 15Januari 2022.

Sementara itu Adv. Yarman Hulu,S.H. dalam laporannya sebagai ketua Panitia Natal  menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan perayaan Natal STM IPN Depok-Bogor ini. Terimakasih kepada para donatur dan simpatisan, terlebih berterimakasih kepada ketua BPMJ BNKP Jemaat Depok dan jajarannya yang telah bersedia mengizinkan Gereja BNKP Jemaat Depok ini sebagai tempat perayaan Natal STM IPN Depok-Bogor. Kiranya gereja ini terus di berkati Tuhan dan menjadi berkat bagi sesama.
 
Pada waktu yang sama dalam sambutan Ketua Umum STM IPN Depok-Bogor bapak Ama Yorin Gea menyampaikan terimakasih kepada panita dan pengurus yang telah bekerja untuk dapat terlaksananya perayaan Natal pertama di STM IPN Depok-Bogor. Beliau mengatakan bahwa komunitas ini meskipun baru berdiri beberapa bulan yang lalu tetapi semangat para pemuda dan seluruh pengurus dan anggota yang sangat besar dalam membina kekompakan yang solid itulah yang terus mensupport kita semua untuk percaya diri bahwa STM IPN Depok-Bogor mampu membawa dampak positif kepada masyarakat Nias Depok-Bogor dan sekitarnya. Kedepan wadah ini akan semakin besar dan berkembang dan berwibawa. Dengan semangat perayaan Natal ini, mari kita terus memupuk kebersamaan, menjalin persaudaraan yang erat. Sebagai Ketua Umum STM IPN Depok-Bogor mengajak seluruh masyarakat Nias yang ada di kota Depok, Bogor dan sekitarnya tetap bersat. (Agus) 

Tag Terpopuler

Terkini