Wednesday 24 November 2021, November 24, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-25T05:26:01Z
Pendidikan

Siti Nurjanah Membawa SMK Citra Pariwisata, Menjadi Juara 1 Lomba Mocktail Competition Bogor Raya

Kota Bogor, Kabarberitanews.co.id
Leuwung Geledegan Ecolodge berulang tahun yang ke dua, kemudian pada momentum harlah tersebut, diselenggarakan kegiatan lomba meliputi Lomba Making Bed Competition aula riung ageung Leuweung Geledegan Ecolodge (LGE) serta Tradisional Mocktail Competition, di Resto B Balekecrakan, Leuweung Geledegan Ecolodge Hotel, Kampung Tamansari No, 17, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor.

SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Meraih Juara 1 Lomba Mocktail Competition Bogor Raya, sang juara tersebut atas nama Siti Nurjanah kelas 11. 

Sonny Arfan, ST sebagai Ketua Yayasan Cerdas Insani mengapresiasi kepada Leuweung Geledegan Ecolodge yang telah menyelenggarakan kegiatan Lomba tersebut, dimana pada momentum itu bisa menjadi wadah para siswa untuk mengimplementasikan bakat serta kemampuan yang mereka miliki. 

Kami mengirimkan 8 orang siswa yang telah lolos seleksi awal disekolah, untuk mewakili SMK Citra Pariwisata saat lomba di Leuweung Geledegan Ecolodge. Sebelum mengikuti lomba para mentor dan guru pembimbing, memberikan pemahaman materi, baik itu secara materi maupun praktek sesuai materi lomba yang diikuti. 
Ahamdlillah siswa SMK Citra Pariwisata, bisa menjadi Juara dan Berprestasi pada ajang lomba tersebut, adapun siswa SMK Citra Pariwisata Kota Bogor yang menjadi juara harapan 1 Making Bed Competition atas nama Ujang Nurjaman kemudian untuk lomba Making Bed Competition dan yang menjadi juara 1 Mocktail Competition Bogor Raya atas nama Siti Nurjanah. Terang Sonny

Sonny berharap kepada Leuweung Geledegan Ecolodge agar kegiatan lomba ini bisa menjadi agenda rutin, kemudian untuk siswa yang beprestasi agar bisa mempertahankannya bahkan lebih ditingkatkan. 

Ditempat yang sama, Agil Redhy Kusworo selaku guru pembimbing siswa dalam ajang lomba menjelaskan bahwa sebelum mengikuti lomba, delapan orang siswa yang telah lolos seleksi diberikan pembekalan materi, baik secara teori maupun praktek sesuai dengan kategori lomba yang diikuti, untuk Making Bed Competition diantaranya untuk cara menarik bed, melepaskan linen yang kotor, memeriksa jika ada linen yang rusak, cara angkat linen yang kotor, tebar First sheet kemudian masukan sudut paling atas dibagian kepala, tebar second sheet yang benar dan beberapa metode lainnya. 

Kemudian untuk kategori lomba Mocktail Competition, kami berikan pembekalan materi dan praktek cara membuat minuman tradisional dengan bahan dasar rempah - rempah yang diolah oleh siswa saat lomba, kemudian disajikan secara modern agar terlihat lebih menarik, tambah Agil

Adapun untuk juara 1 pada kategori lomba lomba Mocktail Competition Bogor Bogor Bogor Raya yang diraih oleh siswa kelas 11 atas nama Siti Nurjanah, kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih serta bangga atas capaian prestasi, yang bisa membawa nama baik sekolah. 

Sementara Siti Nurjanah sosok siswa rendah hati yang menjadi juara 1 pada lomba Mochtail Competition Bogor Raya di Leuweung Geledegan Ecolodge mengungkapkan keharuan serta kegembiraannya yang bisa keluar menjadi juara. 

" Saya tidak menyangka akan bisa keluar sebagai juara 1 pada lomba Mocktail Competition, awalnya saya daftar pada saat seleksi peserta hanya ingin mengasah kemampuan atas ilmu yang saya dapat disekolah kemudian ingin mengimplementasikannya saat ajang lomba di Leuweung Geledegan Ecolodge.
Saat lomba saya sama sekali tidak menyangka akan menjadi juara 1, karena saya tau saingan dari sekolah lain pada hebat dengan kemampuan yang mereka miliki, namun saya berkata dalam hati harus percaya diri dengan bekal ilmu pengetahuan yang saya miliki saat belajar di sekolah. 

Kemenangan ini merupakan kemenangan semua keluarga besar SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, karena tidak lepas dari bimbingan par guru serta support dari teman - teman, ungkap Siti Nurjanah. 
(Redaksi) 




Tag Terpopuler

Terkini