Sunday 7 November 2021, November 07, 2021 WIB
Last Updated 2021-11-07T16:44:27Z
Pupr Kab Bogor

Banjir Cidurian Hantam Pengerjaan Mercu Irigasi D.I Cipariuk Cigudeg


Kabupaten Bogor - Cigudeg, Pembangunan peningkatan fungsi jaringan Daerah Irigasi (D.I) Cipariuk, Desa Sukaraksa, terkendala adanya faktor alam yang sangat sulit untuk diatasi, dalam pelaksanaannya. 

Hal tersebut dialami oleh pelaksana proyek di lapangan, dalam keterangannya Ismet mengaku sudah 3 kali pasangan mercu yang sudah dikerjakan pihaknya terhantar arus banjir sungai Cidurian, Minggu, 07/11/2021.

"Ini kali ke 3 arus air banjir menghantam pasangan yang sudah rampung kami kerjakan, pertama 5 meter langsung kami perbaiki, namun semalam tanpa ampun 30 meter mercu raib terbawa arus air, yang disaksikan oleh warga, termasuk RT, RW nya," ucap Ismet lirih. 


Yang diamini Ketua Rt 04/06 Parakan Tiga Heriyana, dengan berharap pihak PUPR dapat memahami kendala dilapangan. 

"Benar, kami sangat kasihan kepada pelaksana proyek, karena setiap selesai dikerjakan banjir selalu datang, menyapu hasil pekerjaannya, tentunya itu merupakan kerugian materi yang cukup lumayan, kami harap pihak diatas faham dengan kondisi disini," ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua RW 06 Aspura, mempertegas kejadian banjirnya sungai Cidurian, bisa mencapai 4 kali perminggu. 

"Sungai Cidurian saat ini kerap terjadi banjir, dalam. seminggu bisa mencapai 4 kali, secara otomatis menjadi kendala dalam pelaksanaan pembangunan, apa yang dikatakan pak Rt tadi benar adanya, bahwa pihak atas harus faham ini, kasihan pelaksananya," kata Aspura. 


Sementara masih ditempat yang sama, Ketua Kelompok Tani Sri Rahayu, Basir berpandangan kebutuhan akan adanya saluran irigasi harus tetap dijalankan. 

"Kami sangat memahami kondisi sekarang, musim hujan, sehingga banjir itu pasti, ini kan irigasi satu - satunya yang kami miliki, untuk mengairi 175 hektar sawah yang mencakup 2 Desa, saya yakin pihak terkait juga akan faham, bila perlu kita buat surat pernyataan bersama, karena kami butuh air, pelaksana terkendala banjir," pungkasnya. (Ipay). 

Tag Terpopuler

Terkini