Tuesday 5 October 2021, October 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-06T03:02:05Z
Daerah

Perumda PPJ Resmikan Sentra Ikan Hias

Kota Bogor, Kabarberitanews.co.id

Perumda Pasar Pakuan Jaya,  Launching Bogor Aquatic Center yang merupakan Sentra Ikan Hias pertama dan terbesar di Kota Bogor telah dilaksanakan pada hari selasa (5/10) di lantai III Blok F Bogor Trade Centre, Pasar Kebon Kembang Kota Bogor. 

Dalam sambutannya Direktur Perumda PPJ, Muzakkir mengatakan bahwa dalam sentra ikan hias tersedia 53 kios, namun Semarang baru terisi 23 kios, kemudian segera kios lainnya akan diisi oleh pelaku usaha ikan hias yang berasal dari Kota Bogor dan sekitarnya. 
Bogor Aquatic center pada kondisi pandemi Covid 19 adalah bagian dari upaya memulihkan faktor ekonomi level bawah agar dapat menggeliat serta tumbuh kembali di Pasar disertai usaha serta doa. Tambah Muzakkir. 

Pada bagian lain Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto menjelaskan bahwa untuk mengangkat pelaku usaha ikan hias yang berada dalam Bogor Aquatic center agar dapat menguatkan semangat berusaha, maka diharapkan semua pejabat yang berada di lingkungan Pemerintah Kota Bogor dapat menjadi konsumen pertama. 

Sementara Walikota Bogor yang diwakili oleh Asisten II, Cody Akhdiat mengharap agar Perumda PPJ dapat membuat konsep yang mampu menghidupkan Pasar, sehingga dapat menciptakan Pasar sehat, kemudian bisa menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) walaupun masih dalam suasana Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat (PPKM) level III juga dapat menjalankan roda perekomian. (Hira) 

Tag Terpopuler

Terkini