Thursday 16 September 2021, September 16, 2021 WIB
Last Updated 2021-09-17T06:11:27Z
Pendidikan

SMK Citra Pariwisata Akan Miliki Hotel Berbintang


Kota Bogor, Kabarberitanews.co.id
Dari 2.955 Sekolah yang ada di Jawa Barat, 103 SMK Kota Bogor, kemudian terpilihlah dua sekolah yang menerima bantuan SMK Pusat Keunggulan, salah satunya yaitu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  Citra Pariwisata Kota Bogor, demikian disampaikan Sutisana M.Pd, MM selaku Kepala sekolah SMK Citra Pariwisata Kota Bogor, jumat (17/9). 

Kami merasa bangga, karena dapat melakukan pengembangan di sekolah, dengan salah satu program SMK Pusat keunggulan, ini merupakan sarana ruang praktek bagi peserta didik, khusus untuk kompetensi perhotelan, dan kami sudah merencanakan membuat sarana dan prasarana praktikum yang terpadu.

Saat ini kami akan membuat Hotel tiga lantai di atas tanah seluas 500 m2. " Sudah ada gambaran untuk jalur transportasi dari dua arah menuju Hotel tersebut, bahkan akan kami lengkapi pula dengan peralatan yang Aktual dan terkini, sehingga peserta didik kami yang praktikum memiliki kompetensi keahlian yang dibutuhkan pihak industri Perhotelan.

Selain itu, kami juga mempunyai program pembelajaran berbasis industri yang akan melibatkan guru tenaga pengajar dan Yayasan, termasuk Dinas Provinsi Jawa Barat, dalam hal ini Kantor Cabang Dinas ( KCD) Pendidikan Wilayah dua Jawa Barat, termasuk Asosiasi Peofesi industri perhotelan skala lokal dan Nasional.

Tentunya melalui sistem tersebut sekolah kami akan menghasilkan peserta didik yang ber kualitas dalam kesiapan kerja bagi para lulusan dengan kompetensi keahlian tersebut, bahkan mereka sudah teruji dari segi fisik dan mental dalam menghadapi permasalahan kerja.

Sementara menurut ketua yayasan Cerdas Insani Batutulis, Sonny Arfan, ST mengatakan, memang benar sekolah kami Citra Pariwisata Kota Bogor, terpilih mendapat bantuan dari Kemendikbudristek RI untuk sekolah pusat keunggulan di Kota Bogor.

Masih penuturan Sonny, bantuan tersebut dari Direktorat Jendral Vokasi Kemendikbudristek yang menggunakan dana APBN 2021, sehingga secara resmi SMK Citra Pariwisata Kota Bogor menyandang predikat  sebagai salah satu SMK Pusat keunggulan di Indonesia.

Untuk tingkat keamanan, kami sudah merencanakan yang akan melibatkan warga masyarakat sekitar lingkungan sekolah, karena dari Hotel tersebut akan menjual jasa untuk para pengunjung.

Petugas dan pelayan Hotel tersebut yang akan berhadapan langsung dengan tamu adalah dari peserta didik yang sudah terlatih dan kami berharap ke depan SMK Citra Pariwisa ini menjadi sekolah mandiri dengan tenaga pendidik yang profesional. (Red) 

Tag Terpopuler

Terkini