Thursday 5 August 2021, August 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-06T02:08:51Z

Desa Kota Batu Kembali Salurkan BST Tahap 5 dan 6


 

Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dalam situasi pandemi covid-19. 

Dalam menjalankan program Pemerintah untuk membantu masyarakat yang terkena dampak dari pandemi, sehingga program ini harus dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes pencegahan covid-19 secara ketat berpacu pada 3M (Mencuci tangan, Memakai masker,dan Menjaga Jarak) sehingga kegiatan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) lanjutan Tahap 5 dan 6 tahun 2021 di Desa Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor  pada Minggu (31/7) berjalan dengan kondusif dan taat aturan. 

Pelaksanaan ini dipusatkan di belakang masjid Al- Mardhiyyah wilayah RW 9, diserahkan langsung oleh Pemerintah Republik Indonesia (Kementerian Sosial) melalui PT. Pos Indonesia dengan menyerahkan wesel BST kepada warga di Desa Kotabatu, Turut dibantu oleh Perangkat Desa, turut hadir Kepala Desa, Staff Desa, Satgas Desa, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Kotabatu.

Di sela-sela kegiatan Kepala Desa Kotabatu, Ratna Wulansari mengatakan Pelaksanaan BST (Bantuan Sosial Tunai) ini dalam menjalankan prokes pencegahan covid-19 sudah berlangsung dengan aman dan tertib, dengan menyediakan tempat cuci tangan, masyarakat sudah menggunakan masker dan mengantri dengan menjaga jarak, secara keseluruhan  telah taat mengikuti anjuran Pemerintah untuk pencegahan penyebaran covid-19. 

"Desa Kotabatu menyalurkan BST kepada 477 KPM. Jumlah bantuan yang diterima setiap KPM sebesar Rp 600 ribu untuk dua bulan" katanya.

Sementara itu Penerima BST yang tidak mau di sebutkan namanya mengatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah karena diberikan bantuan pada masyarakat yang ekonominya menurun karena terkena dampak pandemi ini, dengan BST ini kami merasa sangat terbantu dan bermanfaat, disini kami juga tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan taat protokol pencegahan covid-19 sebagaimana mestinya aturan ini harus seluruh masyarakat taati untuk sekarang dan kedepannya. 

Ratna menambahkan "Saya berharap agar pandemi ini cepat berlalu, agar masyarakat dapat beraktivitas dengan tatanan kehidupan yang normal. Saya juga siap untuk mengikuti segala imbauan Pemerintah yang bertujuan untuk memutus penyebaran virus covid-19 ini" Tutupnya. 

Lisna/Jhon

Tag Terpopuler

Terkini