Thursday 5 August 2021, August 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-06T02:32:56Z
Pendidikan

Kegiatan KBM di SD Pertiwi Menggunakan Program Zoom

 


Kota Bogor I Kabarberitanews.co.id -  Kegiatan belajar Mengajar dimasa Pandemi tentunya siswa tidak diperbolehkan untuk tatap muka, melainkan menggunakan sistem daring, sesuai dengan Peraturan Pemerintah melalui Kemendikbud. 


Oki Cakra selaku Koordinator Kesiswaan sekaligus guru Agama di SD Pertiwi Kota Bogor menjelaskan untuk tahun ini pembelajaran menggunakan program Zoom namun lebih ditingkatkan, jika sebelumnya zoom dilakukan dua kali dalam seminggu selebihnya Menggunakan e learning, tapi ditahun ini semua KBM menggunakan zoom dari kelas 1 sampai dengan kelas 6.


Kami pihak sekolah sudah bekerja sama dengan pihak zoom, tambah Oki kemudian untuk jam pelajaran mengikuti aturan dari Pemerintah. Selain KBM melalui zoom, ada juga kegiatan belajar TPA, yang mekanisme pembelajarannya siswa diwajibkan mengaji dua kali dalam seminggu ada juga pembahasan satu sampai dua ayat sebelum dimulai KBM. 


Meskipun belajar melalui zoom, namun siswa SD Pertiwi tetap antusias, bahkan dukungan orang tua juga sangat terasa, artinya orang tua selalu memberikan pengawasan kepada siswa saat belajar daring, adanya kerjasama antara pihak sekolah sekolah dengan orang tua siswa dalam KBM. Terang Oki. 


Kendala dalam KBM secara zoom pasti ada, diantaranya jaringan dan sinyal, namun semua bisa diatasi, untuk siswa yang kesulitan sinyal saat zoom, kemudian dilakukan pembelajaran melalui wa. 


Oki berharap agar siswa selalu semangat belajar zoom, KBM baik dan lancar . Pungkasnya.


Reporter : Lisna

Tag Terpopuler

Terkini