Sunday 11 July 2021, July 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-11T08:19:40Z

Let's Go AH24hours Airlangga Hartarto Menko Perekonomian dan Ketua Penanggulangan Covid dan Pemulihan Ekonomi, " Ini menjadi perhatian Pemerintah "

Kabarberitanews --- Pemerintah mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa dan Bali. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto mengungkapkan tren itu terjadi beberapa waktu belakangan.

"Selain di Jawa-Bali, beberapa daerah juga juga kasusnya terjadi peningkatan," ujarnya dalam keterangan pers virtual, Rabu (7/7/2021).

Menurut Airlangga, ketersediaan rumah sakit (RS) juga menjadi sorotan pemerintah. Beberapa provinsi mencatat level bed occupancy ratio (BOR) di atas 60%, mulai dari Lampung, Kepulauan, Kalimantan Timur, Papua Barat, Sumatra Selatan, Bengkulu, dan Sumatra Barat.

"Ini menjadi perhatian dari pada pemerintah," kata Airlangga.

2. *Ada Kabar Soal PHK Massal, Ini Respons Airlangga*
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membantah soal kabar maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan karena dampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

"PPKM ini baru berlangsung 2 minggu, kalau melakukan PHK dalam 2 minggu, bukan sesuatu yang sesuai," 
Menurutnya perlu dilihat kondisi perusahaan satu per satu. Bisa jadi PHK tersebut karena pengelolaan perusahaan yang tidak tepat atau kalah dalam persaingan usaha.

"Sektor esensial dapat tetap beroperasi dan sektor-sektor lain lihat secara kasus per kasus. Kalau ada PHK karena PPKM Darurat bukan sesuatu hal pada tempatnya," terang Airlangga.

Pemerintah klaim sudah memberikan banyak bantuan berupa insentif dan yang lainnya. Seharusnya perusahaan bisa bertahan dan tidak melakukan PHK.

"Pemerintah akan terus melihat, karena pemerintah sudah berikan banyak fasilitas termasuk dari perbankan dan terkait UMKM memberikan subsidi bunga 3% sehingga ada kasus PHK harus lihat secara kasus per kasus
Salam Sehat.. Selalu waspada.. Jaga Kesehatan.. Selalu memakai masker 

Relawan Let's Go AH24hours

Tag Terpopuler

Terkini