Wednesday 9 June 2021, June 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-11T12:42:35Z
Daerah

Pembangunan Gorong - Gorong Untuk Memperlancar Saluran Air



Kabarberitanews.co.id -- Sebagai upaya peningkatan perekonomian Desa, kemudian pembangunan Infrastruktur terus diimplentasikan, tentunya perlu ditunjang pula drainase atau saluran air. Kemudian untuk dibangun pengerjaan gorong - gorong di sekitar jalan raya Cilebut Barat. 

Dasmat sebagai mandor  menjelaskan bahwa dalam pengerjaan gorong - gorong ini dengan lebar 1 meter 20 cm, panjang 194 meter, dengan tujuan untuk memperlancar saluran air agar tidak terjadi genangan air saat turun hujan. 

Dasmat berharap agar kedepan saluran air yang telah dibangun bisa dijaga serta bermanfaat untuk Masyarakat Desa Cilebut Barat, mengingat pembangunan drainase merupakan solusi agar tidak terjadi genangan air yang nantinya bisa menyebabkan banjir. Terang Dasmat

Pada bagian lain, Usup salah yang merupakan warga Desa Cilebut Barat sangat bersyukur dengan adanya pembangunan saluran air, mengingat sebelumnya sering terlihat ada genangan air disekitaran jalan yang dibangun gorong - gorong tersebut. 

Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Pemerintah Daerah dan Pemerintahan Desa yang sigap dan tanggap dalam menanggulangi permasalahan yang kerap terjadi di wilayah, diantaranya pembangunan gorong - gorong untuk meminimalisir serta memperlancar saluran air. Pungkas Usup. 

Liana/Irwhan

Tag Terpopuler

Terkini