Thursday 8 April 2021, April 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-09T08:10:00Z
Pertanian

Yayasan Global Ikhwan Gelar Temu Lapang dan Silaturahmi


 
Kabarberitanews.co.id - Yayasan Global Ikhwan yang menaungi Kelompok Tani Barokah Sejahtera (BRPI)  bekerja sama dengan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (BBP) serta Balai Riset Pemulihan Ikan, telah menggelar kegiatan Temu Lapang dan Silaturahmi sekaligus Panen Ikan Mina Padi dan Udang Galah. Berlangsung di Kebun Percobaan Muara Bogor IP2TP MURA, Jl. Kapten No.12, RT.01/RW13, Pasir Jaya Kota Bogor, Jawa Barat, dihadiri hadiri Wakil Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Dirjen Perikanan, Dinas Tanaman Pangan dan HortiKultura, Balitbang, Ketua Pengawas BPJS Ketenaga kerjaan, Para Petani Milenial serta tamu undangan lainnya.

DR. ING, Gina Puspita Nasiran selaku Ketua Pembina Yayasan Global Ikhwan menjelaskan bahwa acara ini sebagai wujud mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Petani Milenial yang menggandeng para generasi muda, kemudian kami mengimplemntasikan melalui kegiatan pertanian dan perikanan serta peternakan. 
 


Pada Yayasan Global Ikhwan, tambah DR Gina, Kami ingin menciptakan generasi muda yang kreatif serta inovatif yang dimplementasikan melalui kegiatan bertani serta beternak, yang kemudian pada tahun 2019 telah didirikan Kelompok Tani Barokah Sejahtera yang didaftarkan ke Kementrian Pertanian oleh PPL (Program Pertanian Lapangan) dibawah Dinas Tanam Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bogor.

Kegiatan tanaman sayuran, Peternakan sapi, kambing, ayam dan puyuh dilaksanakan di Kecamatan Babakan Madang. " Belum sampai satu tahun, walau dalam masa pandemi, kami telah mencetak generasi muda yang pandai melakukan berbagai jenis kajian, diantaranya cara pengolahan lahan dan tekhnologi dari badan Litbang Pertanian, ada tujuh varietas benih Padi yang telah ditanam pada sawah seluas 6,35 ha Dan kaedah tanam sudah dilakukan, kualitas padi yang dihasilkan juga bertambah baik dengan penggunaan cairan Fateh Biotekhnologi Produk dari Globa Ikhwan Consultant and Service (GICnS). Tegas DR Gina

Kami berharap remaja yang ada dibawah naungan Global Ikhwan bukan hanya kenal dan mahir do bidang Pertanian dan Perikanan tali juga bisa lebih mengenal Alloh SWT yang telah menciptakan padi, ikan, udang galah serta semakin patuh dan menjalankan semua kewajiban sebagai hambanya. Pungkas DR Gina. 

Is/Redaksi

Tag Terpopuler

Terkini