Friday 9 April 2021, April 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-04-16T11:31:39Z
fotoWisata Kuliner

Destinasi Wisata Kuliner Ditengah Pesawahan


KAB. BOGOR, KABAR BERITA NEWS.CO.ID - Jika anda, warga Jobodebek yang kebetulan hendak berwisata ke Kabupaten Bogor khususnya bagian timur. Tidak ada salahnya mencoba destinasi wisata kuliner yang berada di tengah area pesawahan dengan interior yang elegan, eksotik dan punya ciri khas tersendiri. 


Sebab Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyimpan banyak destinasi wisata kuliner. Yang terbaru, ada resto yang unik karena letaknya di tengah sawah. Wah, seru nih!


Namanya adalah Warung SaeNur, Resto ini berada di Kp. Loji Sukamakmur, Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Lokasinya di pinggir jalan raya Cibadak, jika dari pusat Pemerintah Kabupaten Bogor berjarak 33 km atau ditempuh dengan bersepeda motor sekitar 1 jam. 


Warung SaeNur merupakan singkatan dari pemilik restonya yakni Saepulloh dan Nurjanah. Lokasi resto ini terbilang cukup unik, sebab lokasinya di tengah persawahan yang disekelilingnya dihapit dengan pegunungan. Hamparan padi berwarna hijau di pedesaan menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. 


Tidak hanya itu, di resto tengah sawah itu juga menyediakan fasilitas berkuda. Jadi sambil menunggu pesanan, kita bisa menunggai kuda. Tenang tarifnya cukup terjangkau, untuk dewasa hanya Rp.40.000 dan untuk anak-anak Rp.30,000 saja. Dengan jarak tempuh 400meter, rutenya dari resto sampai ke kandang kuda, lalu kembali lagi ke resto. 


Pengelola resto, Dodi menceritakan sejarah berdirinya resto tersebut. Ia mengatakan sebelum bangunan ini menjadi resto seperti sekarang, dulunya bangunan ini adalah villa.


"Awalnya ini villa, lalu dialih fungsikan karena melihat disini banyak tempat wisata. Jadi kita manfaatkan saja," kata Dodi saat ditemui di Warung SaeNur.


Resto di tengah sawah ini sendiri launching pada Maret 2021 lalu, atau kurang lebih baru satu bulan, tapi namanya sudah mulai menggaung dan mulai viral di sosial media.


Dodi mengatakan, dimasa pandemi kita tak boleh tinggal diam tetap harus semangat berjuang meningkatkan ekonomi masyarakat, agar segera pulih. 


Resto tengah sawah itu buka setiap Sabtu dan Minggu. Untuk hari Sabtu Warung Saenur buka mulai jam 07.00 pagi sampai 21.00 WIB dan untuk hari Minggu mulai jam 06.00 pagi sampai dengan 19.00 WIB. Adapun untuk menu makanan tergolong murah karena harganya mulai Rp 2 ribu sampai Rp 32 ribu saja. 


"Menunya kita sesuaikan dengan kantong, jadi ngga usah ragu dan khawatir mahal. Memang kalau dilihat dari luar mungkin pikir calon pembeli, wah tempatnya bagus pasti mahal. Tapi tenang aja, untuk harga terjangkau," tambah Dodi.  


Adapun menu makanan best seller di Warung Saenur juga tergolong murah yakni Nasi Bakar Suwir Rp.12 ribu per porsi. Hingga Sop Iga Sayur Asem+Nasi hanya Rp.32 per posri. Menu makanan lainnya juga disediakan seperti Pecak Ikan Mujaer, Tahu Gejrot, Ayam Goreng Kampung dan lainnya,(Rdk) 

Tag Terpopuler

Terkini