Wednesday 2 December 2020, December 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-02T16:22:13Z
HeadlinePeristiwa

Rumah Milik Warga Kampung Parungsinga Terbakar, Diduga Konsletin Arus Listrik



Kabarberita.co.id, Leuwiliang - Sebuah rumah tinggal milik warga Kampung Parungsinga Rt 01/07, Desa Karehkel Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor hangus terbakar amukan sijago merah hingga mengakibatkan satu orang meninggal dunia pada saat kejadian, Selasa (02/12/2020).


Diduga api berasal dari konsleting  listrik yang dipergunakan untuk mengecarge handphone (hp) milik korban Sobri (15) diatas kulkas dirumah neneknya.


Hal tersebut diungkapkan Ketua BPD Desa Karehkel Iwan setiawan mengatakan, ketika diwawancara media melalui sambungan telepon selularnya.


"Yang jelas itu lagi carger HP jadi konsleting listrik, yang menyebabkan satu rumah habis terbakar," katanya.


Peristiwa terjadi sekitar pukul 11.30 WIB,  sementara pemadaman api dibantu oleh warga sekitar, Iwan menambahkan.


"Korban yang meninggal putri dari Ibu Nita, Itu rumah neneknya korban, anak itu lagi dirumah neneknya lagi belajar terus dicas hp nya diatas kulkas," ungkapnya.


Atas kejadian tersebut, Iwan berharap,  agar akses jalan menuju Kampung Parungsinga tersebut segera dibangun dan diperlebar, agar jika kejadian serupa tidak terulang kembali.


"Semoga kedepan nya jangan sampai terjadi lagi seperti ini, dan semoga akses jalan ini bisa mempercepat atau mempermudah kalau memang ada hal seperti itu, karena Damkar itu sangat membantu tetapi karena jalan nya saja ke lokasi tidak bisa dilalui," harapnya.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Leuwiliang Iptu Asep Jamiat menjelaskan, bahwa kejadian benar dan menelan satu korban jiwa yang awalnya sedang carger handphone dan konslet.


"Jadi pada waktu korban hendak carger handphone sempat kesetrum kemudian pingan, disitu ada percikan api dan merambat ke rumah kakeknya serta membakar korban," pungkasnya. (Ipay)


Tag Terpopuler

Terkini