Saturday 12 December 2020, December 12, 2020 WIB
Last Updated 2020-12-12T14:34:40Z
Peristiwa

Diduga Hendak Maling Seekor Anjing Milik Kades, Tiga Oknum Wartawan Diamankan Polsek Mande

 



Kabarposnews.co.id, Cianjur - Jajaran Poslek Mande amankan tiga orang oknum wartawan, kepergok dan sempat dihakimi warga diduga mencuri seekor anjing milik Kepala Desa (Kades) Kutawaringin Heri.


Pencurian tersebut diketahui warga sekitar pukul 12.30 WIB di Kampung Neglasari RT 04/03, Desa Kutawaringin, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (12/12/2020).


Kaposek Mande AKP Faisal mengatakan, sebelumnya ada laporan dari warga. Telah terjadi dugaan pencurian satu ekor anjing pemburu babi hutan.


"Informasi setelah ditanya, milik kepala Kades Desa Kutawaringin," katanya saat dihubungi awak media.


AKP Faisal menyambungkan, diduga dilakukan oleh tiga orang yang mengaku sebagai wartawan dari salah satu media, masing-masing berinisial AD, YP dan EZ. 


"Nah, itu dilalukan dengan cara memberikan makanan kepada seekor anjing tersebut yang telah dicampur dengan obat," ungkapnya.


Kapolsek Mande menambahkan, diduga dengan cara dibius, anjing tersebut pingsan  belum sempat anjing akan dicurinya dibawa, karena keburu diketahui masyarakat sekitar.


"Sehingga pelaku diamankan, dan satu orang pelaku berinisial AD mengalami luka pada bibir saat diamankan warga," pungkasnya. 


Terpisah, Ketua PWI Kabupaten Cianjur Moch Ikhsan menyesalkan atas kejadian tersebut, jadi setelah cek ke Polsek Mande betul. Beberapa oknum yang mengaku wartawan itu sudah diamankan saat ini.


"Saya datang kesitu konfirmasi, untuk mengecek kebenaran. Nah, ternyata mereka tidak bisa menulis. Kartu (Id Card) itu hanya sebatas untuk identitas saja, diduga untuk melakukan aksinya," katanya.


Masih ujar Ikhlas, kepada masyarakat kalau menemukan orang yang berbuat seperti itu jangan segan-segan untuk melaporkan ke polisi, tidak perlu takut dan merasa khawatir apapun.


"Ya, karena itu sudah bukan lagi profesi sebagai wartawan," jelasnya.


Ketua PWI Cianjur menambahkan, mengenai kemeja dikenakan (dipakai) satu orang oknum wartawan, saat ini sudah diambil.


"Saya ambil bajunya karena memang sudah keluar jalur profesi," pungkasnya.


Akibat perbuatannya tersebut, kini ketiga pelaku oknum mengaku wartawan sementara telah diamankan di Polsek Mande. Pasalnya, khawatir akan diamuk warga setempat.(Red)

Tag Terpopuler

Terkini