Saturday 7 November 2020, November 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-07T16:58:45Z
Daerahslider

Pjs Bupati Cianjur Lepas Dua Goweser Tempuh 3000 Km Cianjur - Aceh



Kabarberitanews.co.id – Cianjur.

Pjs. Bupati Cianjur Dr. H. Dudi Sudradjat Abdurachim lepas dua goweser  yakni  Dicky dan Niko, akan melakukan gowes 3000 km Cianjur-Aceh, dan diperkirakan menempuh waktu selama 37 hari ke depan.

 

Pelepasan tersebut,  dilaksanakan di halaman Pendopo Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur. Jalan Siti Jenab, Kecamatan Cianjur, Sabtu (07/11/20).

 

H. Dudi mengapresiasi, untuk dua goweser dari Kopaja Cianjur (Komunitas Sepeda Jalur Kota) yang akan membawa misi promosi wisata Cianjur di kancah nasional.

 

"Patut diapresiasi sebagai duta Cianjur," katanya.

 

Masih papar Pjs. Bupati Cianjur, dua goweser akan membawa misi nama harum Cianjur, sampai di titik nol kilometer sabang. Selain membawa misi gowes itu sehat.

 

"Nah, mereka (Dicky dan Niko) mempromosikan wisata Cianjur," ujar H. Dudi.

 

Hadir saat kegiatan tersebut, diantaranya perwakilan dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI ) Cianjur, Andri dan Beni, CCF, CCS, , beberapa komunitas sepeda diantaranya Brown Sugar, Speli, Fed Cianjur, CAU, DKA, Mahaka, Citizen, KJS dan Kopaja Cianjur, yang turut memeriahkan acara. 

 

Terpisah, Dicky mengatakan, motivasi terbesar dari Cianjur belum ada orang yang melakukan gowes jauh apalagi 3000 km, Mudah-mudahan ini bisa menjadi trigger bagi kaum muda.

 

"Bahwa sepeda itu menyehatkan dan bisa menjauhkan dari hal-hal negatif terutama narkoba," kata didampingi, Niko. 

 

Dicky menambahkan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cianjur, juga dukungan Cianjur Cycling Forum (CCF) dan Cianjur Cycling Society (C2CS) juga semua komunitas sepeda yang hadir sekaligus ikut melepas keberangkatan.

 

"Terima kasih atas support dan dukungan kepada semua pihak," pungkasnya.

 

Reporter : Tam

Tag Terpopuler

Terkini