Sunday 8 January 2023, January 08, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-09T00:55:30Z

Guna Melestarikan Budaya Jawa - Sunda, Pasangan Pengusaha Acrilic Asal Kemang Gagas Pagelaran Seni Budaya



Dalam upaya menjaga dan melestarikan budaya Indonesia, kemudian digagas oleh Lasti dan sang suami Patiman,  pasangan pengusaha yanng berasal dari Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang mengadakan acara Seni dan budaya. 

Pagelaran seni budaya yang diselenggarakan di Kampung Hambulu, Desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 8 Januari 2023 berjalan meriah dan sukses. 

Kegiatan Seni Budaya tersebut digelar dengan berbagai macam kesenian daerah, diantaranya rampak gendang, pencak silat, tarian daerah hingga kuda lumping.

Dalam keterangan Pers, Lastri ketua Panitia acara mengatakan bahwa ada dua seni budaya yang dihelat di acara ini yaitu budaya Sunda dan Jawa.

" Kebetulan saya dan suami berasal dari Jawa namun kami tinggal di Bogor, jadi kita gelar seni Sunda - Jawa ", kata Lastri, yang juga pemilik PT Lestari Jaya Acrylic.

Lastri menambahkan, sangat terharu melihat antusias masyarakat yang turut hadir menyaksikan acara Seni budaya, bahkan Jajaran Perangkat Desa dan Muspika Kemang sangat endukung kegiatan seni budaya ini.

"Alhamdulillah acara tadi juga dihadiri oleh  Kepala Desa, Unsur Muspika, Danramil Kemang, ibu Kapolsek Kemang serta tamu undangan lainnya dalam acara gelar budaya, terimakasih untuk semua yang mendukung acara ini", tambah Lastri. 

Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan masyarakat bisa selalu menjunjung tinggi dan melestarikan seni budaya Indonesia. "Mudah-mudahan masyarakat mau nguri-nguri budaya", kata Lastri. 

Animo masyarakat cukup tinggi dan merespon baik serta menilai positif bahkan merasa terhibur dengan adanya gelar budaya di lingkungannya.

"Baru ada disini tarian seperti ini, biasanya hanya ada dan melihat di televisi, namun kini bisa menyaksikan langsung dari dekat, juga pencak silat yang merupakan Seni budaya sunda dapat menghibur warga Kampung Hambulu, pokok seru deh dan sukses acaranya", ucap Minah warga RT 01/ RW 07 yang juga menonton acara Seni budaya bersama anak cucunya. (Red) 

Tag Terpopuler

Terkini