Friday 6 January 2023, January 06, 2023 WIB
Last Updated 2023-01-07T07:19:23Z

Kepedulian RT Sultan, Terjun Langsung Santuni Puluhan warga di lingkungannya




Setelah menutup tahun 2022, dan mengawali  masuk tahun 2023, kini RT Sultan di Rt 06/ Rw 01 Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya,memulai dengan pembagian santunan pada warga di lingkungannya.

Sebagai Ketua RT 06 / Rw 01 Kelurahan Mekarjaya, Rasmal A. Sikumbang atau yang akrab disapa RT Sultan mengatakan, pembagian santunan ini sebagai bentuk kepeduliannya  terhadap warga di wilayahnya, khususnya mereka yang berhak, diantaranya Anak Yatim-Piatu, Fisabilillah, Janda dan Dhuafa .hal ini terutama bagi mereka yang sudah terdata dan ditentukan pengurus, Kamis 5 / 1/ 2023.

Dalam pembagian santunan ini dilaksanakan di lokasi dan sasarannya sudah ditentukan, sehingga ia menjamin penerima santunan adalah mereka yang benar-benar berhak menerima dan dilakukan bersama pengurus lingkungan langsung kepada penerimanya," Ungkap Rasmal.

Rasmal .A.Sikumbang  sebagai Ketua Rt mengatakan ," bahwa kegiatan ini merupakan program rutin di wilayahnya yang di lakukan Triwulan sekali,dengan memberikan santunan sebesar Rp 100.000./ orang, di antara yang menerimanya yaitu 7 anak yatim, 30 Fisabilillah, 16 janda atau duafa secara keselurahan yang menerimanya sebanyak 53 orang, " tukasnya.

Kegiatan santunan yang di lakukannya selama Triwulan ini sebesar 5,3 juta selama bulan Oktiber,November dan Desember," ujarnya.
 
Selanjutnya Rt.Sultan menerangkan," Mengenai sumber dana program santunan tersebut murni dari warga untuk warga di lingkungan Rt 06 Rw 01 yang merupakan tromol jum'at berkah ," ucapnya.

Sementara itu ketua RW 01 Kelurahan Mekarjaya, Rohendi Budiana mengaku sangat bangga dan salut atas aksi sosial yang dilakukan pengurus dan warga di wilayah RT Sultan.

 "Kebersamaan  dan kepedulian warga RT 06  cukup tinggi sekali, semoga pelaksanaan giat sosial yang dijalankan semoga menjadi Contoh bagi Lingkungan RW dan Rt
lainnya.semoga pula kegiatan  ini menjadi ladang pahala  untuk kita semuanya," tutup Rohendi. ( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini