Thursday 16 March 2023, March 16, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-17T03:20:04Z

KH.Abu Bakar Madris,,Sosok Kyai yang Peduli Masyarakat terkait pendidikan




Peduli dengan keberlangsungan pendidikan, khususnya Taman Kanak-Kanak (TK), Yayasan At-taubah yang dipimpin KH Abubakar Madris telah memberikan angin segar kepada orang tua, cukup dengan uang 280 ribu anak bisa masuk sekolah.

Jadi sekolah ini bisa disebut harga kaki lima tapi kualitas bintang lima. Tapi yang harus diingat ini bukan sekolah bisnis tapi panggilan atas kepedulian sekolah TK yang makin hari makin mahal," jelas Abubakar .

Abubakar melanjutkan, bahwa ini bagian dari membantu program Kota Depok yang ingin menciptakan pelajar yang religius. Untuk itu dirinya mendatangkan 3 guru professional dan 1 Kepala Sekolah untuk mendidik karakter keagamaan serta budi pekerti murid. "Siangnya kalau memungkinkan akan kita buat pengajian untuk anak-anak, nah buat orang tua yang nunggu anaknya, bisa majelis ta'lim di pendopo sana," tambahnya. 

TK At-taubah berada di kediaman Abubakar di Jalan Makam Pahlawan, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, sebanyak 20 murid sudah terdaftar disini. Namun, Abubakar memberi khusus untuk anak yatim dan piatu segalanya diberikan gratis alias ditanggung dirinya. "Ya sekolah yang tanggung sampe selesai, karena menafkahi anak yatim piatu pahalanya besar dan itu diperintahkan Allah SWT," tegasnya.

Setelah terbentuknya TK.Yayasan At-taubah pimpinan KH.Abu Bakar Madris.kini membangun pula sarana untuk tingkat SD dan SMP yang di beri nama SD dan SMP Bani Hijaz yang di bangun di lantai 2 dengan kapasitas 5 ruang kelas ,namun hanya 3 kelas yang akan di buka dengan  memiliki 30 siswa tiap kelas ,sehingga total keseluruhan memiliki 90 siswa nantinya.

Dalam pendirian sarana pendidikan yang kini sudah rampung kini tinggal di isi oleh siswa.gedung sekolah  yang kini berdiri kokoh merupakan salah satu manifestasi dalam dunia pendidikan yang bertujuan  untuk memajukan serta mencerdaskan anak bangsa.

Sekolah tersebut berdiri di lingkungan perumahan Kalimulya yang beralamat jln.Makam Pahlawan, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong.Kota Depok 

Sekolah ini merupakan berbasis bisnis dan sosial.kalo sekolah sosial tidak akan maju,klau sekolah bisnis biar orang akan mendaftar,ujar abu bakar.

Disisi lain,sekolah ini tidak memakai kalimat IT,dimana nanti akan terkesan mahal,maka sekolah ini memberikan beasiswa bagi anak yatim,dengan pembayaran separoh, begitupun duafa,akan di beri keringan juga," ujarnya.

Dimana sekolah SMP ini nantinya ada ekskul,yaitu baca kitab,drum-band, tari-tarian dll.yang mana kedepannya sudah di siapkan  berikut para siswanya," ungkapnya.

Harapan terbangunnya sekolah SMP ini
Kedepannya  semoga masyarakat sangat antusias karna sekolah mulai dari TK termasuk sekolah yang sangat murah,' tutupnya. ( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini