Wednesday 22 March 2023, March 22, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-22T07:05:08Z

Ketua MPC Pemuda Pancasila Harus Intelek, Bermartabat dan Berwawasan






Intelek,Bermartabat,dan berwawasan

Depok,Grand Depok City.

Konfrensi Pers Terkait Rencana Pelaksanaan Musyawarah Cabang, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Depok Yang Ke 7. Bertempat di Komplek Ruko Arcade No.10 Grand Depok City (GDC) Depok Rabu (21/3/23) 

Acara yang akan diadakan pada 20 sampai 21 mei 2023.Army Mulyanto selaku Ketua Steering Committe  dan Bobby sebagai sekertaris Organising Commmitee. 

" Army Mulyanto selaku Ketua Steering Comitte ( SC ) perlu menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaksanaan Muscab insya Allah akan dilaksanakan pada waktu 2 bulan kedepan. Hal ini merupakan  pemberitahuan resmi terkait pelaksanaan MusCab. Tentu saja kami mempunyai dasar sebagai SC dan OC sehingga mempunyai kewajiban untuk memberitahukan kepada masyarakat khususnya di kota Depok," ujar Army 

Pelaksanaan Muscab di bulan mei 2023, Kami berharap masyarakat umum dapat memberikan Partisipasi sekaligus mendaftar sebagai Calon Kandidat MPC nantinya. MusCab ini merupakan sarana  agenda tertinggi dari tingkat MPC Pemuda Pancasila yakni pemilihan Ketua MPC Pemuda Pancasila periode 2023 sampai 2027. 

Jadi  kami berharap bagi para tokoh, baik tokoh agama,  tokoh masyarakat, termasuk tokoh Pemuda dan Pihaknya lainnya yang memiliki Reputasi di kalangan kota depok Silahkan jika mau mendaftar untuk mencalonkan sebagai kandidat Ketua MPC Pemuda Pancasila, kita buka untuk umum dan tentu saja ada mekanisme tahapannya yang nanti kita akan sepakati bersama. 

Sekali lagi kami khususnya, saya selaku ketua SC berharap agar pelaksanaan agenda Muscab ini bisa berjalan lancar dan sukses. Setelah ini kami akan bersilaturahmi dan audensi kepada para tokoh forkopimda sekaligus keliling untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak ke kecamatan kecamatan atau PAC Pemuda Pancasila yang ada di Kota Depok sebanyak 11 kecamatan. 

Untuk tahapan persyaratan dan pendaftaran akan di mulai setelah lebaran.  Agenda satu bulan kedepan melewati bulan suci ramadhan insyaallah hanya sebatas melakukan sosialisasi. Agar PAC sebagai peserta bisa mengerti dan memahami nanti aturan mainnya terkait tahapan proses dan informasi lainnya. Kemungkinan untuk pendaftaran akan kita buka di bulan April sekitar 2 minggu setelah lebaran Idhul fitri,' Seru Army.

Untuk syarat tambahan Menurut Ketua Stering Comitte Army Mulyanto,pada prinsipnya akan diinformasikan bahkan nanti serta Merta  disosialisasikan oleh Stering Committe ke rekan-rekan wartawan terkait informasi lanjutannya," Cetusnya.

Pada prinsipnya agenda pelaksanaan Muscab Pemuda Pancasila akan berbeda dari agenda muscab sebelumnya karena ada beberapa konsep dari Steering Committe yang sifatnya lebih progresif,  lebih anak muda banget,karena memang Pemuda pancasila hari ini di isi oleh anak muda.  

Jangan juga acara Muscab ini dianggap agenda horor, seolah- olah pertarungan antar kandidat. Konsep yang akan dilangsungkan di acara layaknya seperti Pasar Kaget,Pesta Rakyat,UMKM,' Serunya.

Semua pihak akan terlibat untuk menikmati acara Muscab,  baik sebagai peserta di dalam maupun teman teman Pemuda pancasila diluar untuk merayakan juga acara tersebut," tutur Army.

Untuk hak pilih Berdasarkan aturan dari MPM dan MPW Jawa barat tahapannya nanti ada yang lebih terbarukan dari agenda muscab sebelumnya. Untuk hak pilih sementara yang bisa dipahami pesertanya dari PAC seluruh kota depok kurang lebih ada 11 kecamatan. 

Harapannya di bulan Mei besok akan muncul kandidat tokoh hebat untuk memimpin Pemuda Pancasila MPC Kota Depok dan mudah mudahan tidak hanya satu atau dua orang kandidat.

karena kami juga akan menyiapkan secara konsep bahwa jika dimungkinkan dalam proses tahapan akan ada nama nya para kandidat ini saling memaparkan visi dan misinya dan melakukan diskusi. Dan Kita menekankan Pemuda Pancasila Kota Depok ini lebih intelek pesertanya,lebih bermartabat,lebih keren, yang pasti anak anak muda di kota depok ini kedepannya melihat sosok kandidat ketuanya lebih visioner, progresif dan fresh," tutupnya 
( Goes ).

Tag Terpopuler

Terkini