Friday 23 September 2022, September 23, 2022 WIB
Last Updated 2022-09-24T03:09:25Z
Pendidikan

YBBS Helat Milad ke 29 Sekaligus Launching P3UH

Bogor, Kabarberitanews -- Yayasan Bina Bangsa Sejahtera yang menaungi TK IT, SD IT, SMP IT dan SMA IT Plus BBS
 telah melaksanakan Peringatan Milad ke 29 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022, kegiatan diselenggarakan di Gedung Hidayat Syarief, dengan mengusung tema ”Bangkit dan Istiqomah Mendidik Anak Bangsa “. Kamis (22/9/2022).

Hadir dalam gelaran tersebut Ketua Umum Yayasan Bina Bangsa Sejahtera Bogor Prof. Dr. Ir. Asep Saefudin M.Sc, Pengurus Yayasan BBS para Kepala Sekolah Islam Terpadu TK, SD, SMP dan SMA BBS perwakilan orangtua siswa serta undangan lainnya.

Acara dimulai pukul 07.30 dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne TK IT, SD IT, SMP IT dan SMA IT BBS, kemudian dilanjutkan penayangan slideshow BBS dari masa ke masa, penyerahan penghargaan kepada Guru dan siswa terbaik, sambutan Ketua Umum, amanat Pembina, persembahan angklung dari pengurus Yayasan, Guru - guru dan siswa, Launching Pusat Pelayanan Perjalanan Umrah dan Haji (P3UH), pembacaan puisi, tausiah dan doa kemuian ditutup dengan potong tumpeng dan ramah tamah.

Dalam keterangan Pers, Prof. Dr. Ir. H. Asep Saepudin, M.Sc. selaku Ketua Yayasan Bina Bangsa Sejahtera mengatakan bahwa sebagai Lembaga Pendidikan yang sudah berusia lebih dari 29 tahun, Yayasan Bina Bangsa Sejahtera terus mengembangkan inovasi agar dapat mengikuti perkembangan dan persaingan bidang pendidikan di zaman serba digital.

Berbagai terobosan yang telah dilakukan agar peserta didik menjadi lebih menikmati proses pembelajaran yang tidak terbatas ruang dan waktu, cara mengajar yang lebih menarik dan berbagai upaya agar peserta didik dan guru dapat mencapai tujuan utama pembelajaran, serta diciptakan suasana kekeluargaan antara peserta didik dengan para guru, ucap H Asep.

Yayasan Bina Bangsa Sejahtera dengan Digital islamic School diharapkan menjadi ikon baru padadunia pendidikan yang memiliki keunggulan dibidang digital dengan tetap mengedepankan pendidikan karakter melalui pendidikan Al-Quran.

“Kami ingin seluruh Guru dan Keluarga Besar Yayasan BBS bisa Haji semua, atau karena keterbatasan Quota Haji bisa melaksanakan Ibadah Umroh,” jelasnya.

la menambahkan bahwa Yayasan BBS setiap tahunnya memberikan Hadiah Umroh kepada Guru yang berprestasi

“Dimomen Milad ke 29 ini saya ingin meningkatkan Prestasi, ke 2 menjaga terus yang baik-baik dan ke 3 ingin menjadikan satu keluarga besar BBS yang Bersatu ” Satu Keluarga Besar yang Satu Ukhuwah Islamiyah,” harap Asep.

Saat ditemui R. Teddy Maulana S.Kom selaku Managing Direktor P3UH mengatakan bahwa P3UH sudah berdiri sejak Tahun 2019 dan merupakan salah satu Unit Usaha di Yayasan BBS namun karena adanya Pandemi Covid 19 jadi terhambat, sekarang diaktifkan kembali.

Masyarakat tidak perlu ragu untuk mendaftar haji dan umroh ini terdaftar resmi di KEMENAG dengan izin Penyelenggara Perjalanan Ibdah Umroh (PPIU) nomor 505 Tahun 2020 dan Izin Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) nomor 241 Tahun 2021.

P3UH telah bekerjasama dengan Travel yang amanah dan sudah berpengalaman memberangkatkan ribuan jama’ah yaitu Madinah Asyam Tour and Travel.

“P3UH dibentuk untuk membantu dan memfasilitasi Keluarga Besar BBS untuk dapat melaksanakan Umroh dan Haji, namun P3UH juga terbuka bagi umum,” jelas Teddy.

“Insha Allah di Bulan Desember 2022 ini sudah bisa memberangkatkan Haji, sudah ada yang mendaftar sejumlah 10 orang,

Berharap ditahun ini bisa memberangkatkan 2 Bus Jama’ah dan terus meningkat ditahun-tahun berikutnya masyarakat tidak perlu ragu dan bimbang jika ingin mendaftar umroh dan haji P3UH Bina Bangsa Sejahtera. (Red)

Tag Terpopuler

Terkini