Wednesday 22 December 2021, December 22, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-22T13:08:20Z

Sebagai Pondasi Keluarga, Ibu harus Cerdas Dan Berakhlak


   Dengan dibuka oleh tarian yang ditampilkan sanggar Citra Budaya, Talk Show Hari Ibu Nasional yang mengusung Tajuk " Ibuku Inspirasiku " Rabu (22/12/2021) sebagai rangkaian dari Festival Akhir Tahun yang di gelar oleh DPD KNPI Kota Bogor bersama PerumDa PPJ Kota Bogor di Sentra Aquatic Blok F Lantai 3 Pasar Kebon kembang.

   Talk Show Hari Ibu Nasional menghadirkan Nara sumber Siti Suparmi Bahlil istri Menteri 
Investasi / Kepala BKPM Yane Ardian istri Walikota Bogor, Rachma Nisa Nadya Pelaku usaha, Cut Ema Mulia Ratna Dewi dan Zakia.

   Pada awal pembicaraan, Suparmi mengatakan pada jaman dulu, Langkah Ibu hanya seputar sumur, dapur dan kasur namun sekarang peran Ibu sudah berubah terutama Era Pandemi Covid 19, perlu kuat sebagai Pondasi Keluarga untuk mengatasi berbagai persoalan. Jadi Ibu itu harus Cerdas dalam menempatkan diri, dan Ibu yang tercipta Hebat itu karena do'a Ibunya.

  Kemudian Yane mengatakan bahwa menjadi Ibu harus dapat memanfaatkan waktu walaupun di sibukkan dengan berbagai kegiatan, tetapi yang utama perlu dilakukan adalah memberi anak pendidikan dan agama serta konsen mendampingi suami.karena sebenarnya, lanjut Yane, akar itu terletak dirumah yang mengutamakan kualitas hidup, sehingga dapat membuahkan kehebatan.

   Lalu Rachma mengungkapkan bahwa Hidup sebagai Ibu jangan berhenti belajar dan memberi pelajaran yang bisa melahirkan keberkahan dalam mengarungi rumah tangga dan melayani masyarakat.

   Kemudian Nisa menegaskan sebagai Ibu harus dapat mengikuti perkembangan untuk di manfaatkan kemaslahatan, karena Ibu saya memberi ilmu untuk menghormati ayah sebagai suami dan menyayangi anak.
Sementara pada akhir kegiatan Talk Show ini merupakan moment untuk memuliakan perempuan sebagai Ibu.

~ Didiet, Dewa ~

Tag Terpopuler

Terkini