Tuesday 21 December 2021, December 21, 2021 WIB
Last Updated 2021-12-22T04:49:16Z
Pendidikan

kegiatan Vaksinasi Siswa di SD Pertiwi berjalan Lancar

Kota Bogor, Kabarberitanews.co.id

Kegiatan Vaksinasi anak usia 6 -11 tahun yang dilaksanakan di Sekolah Dasar Pratiwi sebanyak 921 siswa jenis vaksin sinovac, Bertempat di Jalan Sukasari 3 No 4 kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor timur kota Bogor. Selasa (21/12/2021). Kegiatan yang digelar untuk pertama kalinya ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya dampak berat pada anak ketika terinfeksi covid 19.

Turut hadir dalam kegiatan, Kaurkes Polresta, Kanit Binmas, Kanit intel polsek, Kepala Sekolah SD Pertiwi, Babinsa Kel Sukasari, Babinkantibmas kel.Sukasari, dr.Yuli dari Puskesmas Pulo Armyn.


Kepala SD Pertiwi Kota Bogor, H Miftahudin menjelaskan bahwa “Sesuai arahan pemerintah hari ini mulai dilaksanakan vaksinasi bagi anak usia 11 – 16 tahun, tujuannya untuk imunitas tubuh.

Adapun tujuan digelarnya vaksinasi, tambah H Miftah, untuk mencegah sakit berat dan mempercepat tercapainya herd immunity, Sedangkan Jenis Vaksin yang dipergunakan yaitu Sinovac yang di berikan untuk 921 anak.


Diketahui hari ini pemerintah telah resmi mencanangkan vaksinasi pada anak. Pelaksanaan vaksinasi untuk anak sesuai dengan Instruksi Presiden untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak 6 sampai 11 tahun.


Kedepan H Miftahudin berharap, dengan kegiatan vaksinasi siswa bisa meningkatkan imunitas serta mencegah penyebaran covid 19, kemudian semoga covid segera berlalu sehingga siswa bisa beesekolah secara normal kembali. (Red)

Tag Terpopuler

Terkini