Saturday 9 October 2021, October 09, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-09T10:56:20Z
Peristiwa

Utamakan Prokes, Desa Cijujung Bagikan BLT-DD Tahap III,


 


Cibungbulang, Dengan didampingi Badan Pembina Desa (Babinsa), Kepala Desa (Kades) Cijujung Hapid Priatna, bagikan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD), tahap III, medio Juli, Agustus, dan September, Sabtu, 09/10/2021, di Aula Desa, bersama Kepala Urusan (Kaur) Kesejahteraan. 


Pada kesempatan itu, Hapid Priatna, menyebut kegiatannya berkaitan dengan, hak masyarakat Desa Cijujung sebanyak 130 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang diberikan sekaligus untuk 3 bulan kedepan. 


"130 kpm, yang hari ini mendapatkan blt-dd, yang diberikan haknya sekaligus untuk 3 bulan, yang mana perbulannya tiga ratus ribu tupiah, dikali tiga, dengan total sembilan ratus ribu, tahap tiga ini untuk bulan Juli, Agustus dan September," ungkap Hapid Priatna. 


Berdasarkan evaluasi pertiga bulan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diroling, dengan memastikan tidak adanya data ganda, dengan penerima Bantuan Sosial (Bansos) lainnya. 


"Tujuannya agar masyarakat tidak ada yang tidak kebagian bantuan, lebih kepemerataan, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, kpmnya berasal dari 10 RW, masing-masing 13 orang," tegasnya. 


Ditempat yang sama Babinsa Cijujung, Sersan Dua (Serda) Keman Siswanto, yang mendampingi Kepala Desa menuturkan


"Untuk keamanan sejauh ini sangat kondusif, termasuk himbauan kepada warga untuk melakukan vaksin, semua bisa diarahkan, bahkan sangat antusias untuk melakukan vaksinasi, bukan karena mereka akan mendapatkan bantuan, namun itu merupakan kesadaran akan kesehatan baginya, sebagai antisipasi Covid - 19," jelasnya. 


Sementara itu, menurut Kaur Kesra Desa Cijujung Wahyu, pembagian BLT-DD, dilakukan dengan cara dirolling pernah RW. 


"Tujuannya untuk mencegah kerumuman," singkatnya. (Ipay). 

Tag Terpopuler

Terkini