Tuesday 19 October 2021, October 19, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-19T08:03:33Z
Bupati BogorDinkesDPMD

Pencapaian Target Vaksinasi Desa Sukaluyu, Iip Maulana Gencar Lakukan Sosialisasi


Kabupaten Bogor - Nanggung, Sekertaris Desa Sukaluyu IIp Maulana, secara terus menerus lakukan sosialisasi, tentang betapa pentingnya masyarakat melakukan vaksinasi, dalam mencegah serta memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 19 (Covid - 19), guna membendung adanya berita-berita bohong yang beredar melalui berbagai media. 

Dalam keterangannya Iip Maulana, kepada media menyebutkan, hal itu dilakukan guna pencapaian target vaksinasi sebesar 70% untuk wilayah Desa Sukaluyu, Selasa, 19/11/2021, di Ruang Kerjanya. 

"Target vaksinasi Desa Sukaluyu sekitar 70 persen, dengan jumlah sekitar 4300 orang, dari jumlah warga wajib vaksin 6.000, dengan usia minimal 12 tahun keatas, persyaratan sehat, dengan tidak adanya batas usia makaimal," terangnya. 

"Kendala utama dalam pencapaian,yang dihadapi oleh pihak pemerintah Desa, dalam mensosialisasikan vaksin, adalah berita - berita hoax, yang saat ini beredar di media sosial, seperti adanya vaksin itu mengandung babi, setelah melakukan vaksin malah sakit bahkan meninggal, saat ini mereka percaya dengan itu," tambah Iip

Dalam hal membendung berita hoax, Iip melanjutkan, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat, dengan melakukan komunikasi nyata bersama pihak terkait. 

"Upaya yang kami lakukan untuk berita-berita hal tersebut terus lakukan melalui tempat pengajian apa bapak atau ibu ibu, juga melalui peran aktif tokoh agama dan masyarakat yang berpengaruh diwilayahnya, juga Kadus RT, RW, Kader PKK dan posyandu, serta selebaran di tempat umum,  

Termasuk dengan jemput bola di RW 03, Kampung Jeruk dan Kampung Sawah RW 07, yang tagetannya 350,hadir 300 0rang, dengan hal seperti itu, peningkatan signifikan terjadi, yang awalnya susah, saat ini mereka lebih memahami betapa pentingnya melakukan vaksinasi, hanya tersisa beberapa persen saja yang belum melakukannya," Iip mengakhiri. (Ipay). 

Tag Terpopuler

Terkini