Friday 8 October 2021, October 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-08T12:50:54Z

Komisi III Angkat Bicara Terkait Ruas Jalan Cihiris - Curug Bitung - Malasari Rusak Parah,

Nanggung - Ruas Jalan Cihiris - Curug Bitung - Malasari, Kecamatan Nanggung, lima tahun sudah rusak parah, hingga masyarakat, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Curug Bitung, melalui Sekretarisnya Dede Taufik, dengan di koordinasikan bersama pihak terkait, namun hingga saat ini belum terealisasi. 

Menurutnya, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pihaknya bersama masyarakat bergotong royong, hasil koordinasinya dengan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan (Injanjem) Wilayah Cigudeg hanya meminjamkan alat berat (Baby Roller) dengan biaya bahan bakar yang dibebankan kepada pihak Desa. 

"UPT Jalan dan Jembatan dulu pernah meminjamkan alat berat, ketika kita adakan gerakan masyarakat, untuk memperbaiki jalan yang berlobang sangat besar, upt jalan membantu kita dengan menurunkan alat berat namun untuk biyaya solar dan lainnya kita yang menanggung," terang Dede Taufik. 

Hal tersebut disikapi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor, Komisi III Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Nurroddin, SH. atau akrab disapa Jaro Peloy (Jp) melalui pesan WhatsApp, Kamis, 07/10/2021

"Memang anggaran tahun 2021 sudah diketuk, untuk perbaikan 2 ruas jalan di Curugbitung, namun karena APBD Kabupaten Bogor, TA 2021 mengalami kekurangan, atau Defisit sekitar Rp. 700 Milyar, maka banyak sekali kegiatan yang tidak bisa, dan batal dilaksanakan, jadinya itu akan dibangun di Tahun Anggaran 2022," terangnya. 

Namun saya sudah diskusikan, Jp melanjutkan, "Dan bahas dengan Dinas PUPR, itu akan ditangani secara maksimal pada tahun 2022, Beton insya Alloh sampai ke pekerjaan yang terahir di tahun 2019, Anggaran akan dimaksimalkan," tambahnya. 

Terakhir Pesan WhatsAppnya Jp, berpesan kepada Unit Pelayanan Tehnik (UPT) Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah V Cigudeg hendaknya diantisipasi melalui pemeliharaan, guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. "Pihak terkait harusnya tetap melakukan pemeliharaan, atas jalan tersebut agar yg kondisinya parah menyebabkan kecelakaan bisa diantisipasi," tulisnya. (Ipay).

Tag Terpopuler

Terkini