Wednesday 27 October 2021, October 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-27T16:27:33Z
Daerah

Irwan M Nur Kembali Nakhodai Gapensi Kota Bogor, ini Pesan Bima Arya

Bogor – Kabarberitanews.co.id

Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kota Bogor secara aklamasi telah mengukuhkan Irwan M Nur sebagai ketua, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi ke-IX di Hotel Sahira, Tanahsareal, Selasa (26/10). 

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam muscab pun mengamanatkan kepada Gapensi Kota Bogor untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, karena itu merupakan penentu citra Kota Bogor.

Sebagai mitra dari Pemkot Bogor, kualitas pembangunan dari Gapensi juga menentukan citra Kota. Adapun catatannya, misalkan ketika tidak tepat waktu dalam penyelesaian pekerjaan ataupun kualitasnya amburadul, dirinya selalu merasa tegang terlebih pada akhir tahun, karena menunggu hasil pembangunan, terang Walikota Bogor 

Tetapi semangat Gapensi dalam menyatukan dan menjaga kualitas pembangunan pemerintah, agar menjadi tuan rumah di kota sendiri. Banyak masuk aspirasi ke saya, tolong ada asas pemerataan. Saya sepakat, pengusaha Kota Bogor menjadi tuan rumah di kota sendiri, tapi saya minta kualitas dijaga,” katanya.

Ia mengakui Pemkot Bogor terus berbenah terkait proses pembangunan, bahkan selalu keras kepada stafnya yang main-main dalam proses lelang hingga pembangunan. Dalam mengimplementasikan pekerjaan, Kami akan bongkar kalau main-main, kami instruksikan semua lelang cepat, jadi tidak menumpuk di akhir tahun. Kami bebenah dan evaluasi semua. Saya harap Gapensi juga ikut bebenah,” Kata Walikota Bogor. 

Sementara itu, Ketua BPD Gapensi Jawa Barat, TB Nasrul Ibnu berharap ketua Gapensi Kota Bogor terpilih untuk bisa memimpin dan mengatur wadah organisasi dengan segala persoalan dimasa Pandemi Covid 19.

TB Nasrul mengapresiasi serta berterimakasih kepada Badan Pengurus Muscab IX Gapensi Kota Bogor karena telah taat terhadap azas dalam melaksanakan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Saya berharap agar Gapensi Kota Bogor bisa terus menjadi mitra dengan Pemkot Bogor, tegas TB Nasrul

Di tempat yang sama, Ketua Gapensi Kota Bogor Irwan M. Nur dalam sambutannya menyampaikan, Muscab IX tahun 2021 ini berlangsung satu hari diikuti 110 badan usaha sesuai dengan daftar peserta yang telah melakukan registrasi, kegiatan Muscab ini merupakan yang diamatkan oleh AD/ART yang wajib dilaksanakan dalam rangka menjaga keberlangsungan visi dan misi Gapensi Kota Bogor.

Alhamdulillah sampai saat ini Gapensi Kota Bogor masih menjadi asosiasi dengan anggota terbanyak,” tambahnya, kemudian Gapensi Kota Bogor sebagai mitra Pemerintah Daerah Kota Bogor dalam membangun infrastruktur daerah merasa wajib memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggota-anggotanya. Sehingga badan usaha yang tergabung dalam Gapensi Kota Bogor memiliki kemapuan sesuai klasifikasi dan kualifikasi usaha.

Irwan juga menyampaikan terkait UU 11/2020 tentang Cipta Kerja, menurutnya regulasi ini seharusnya memberikan kemudahan dalam perizinan usaha, namun dalam kenyataan di lapangan masih ada kendala yang dihadapi oleh anggota Gapensi.

Irwan berharap kepada Pemkot Bogor melalui Bank Kota Bogor agar bisa melakukan kerjasama dengan Gapensi Kota Bogor yang berkaitan dengan bidang usaha di Kota Bogor.

Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor, Almer Rusydi Faiq berharap ketua Gapensi terpilih bisa menjadi ketua yang memperjuangkan anggota-anggotanya untuk berkarir di APBD Kota Bogor maupun tingkat Nasional.Gapensi merupakan salah satu asosiasi konstruksi yang menjadi anggota luar biasa KADIN, terang Almer

Ditempat yang sama, Didin salah satu Peserta Muscab IX sekaligus anggota Gapensi Kota Bogor berharap kepada ketua terpilih agar dapat bersinergi dengan pemerintah Kota Bogor, kemudian kedepannya dapat melakukan perubahan manajemen.

Didin berharap kepada segelintir oknum pejabat Kota Bogor yang nakal, agar jangan menjadikan Gapensi sebagai sapi perah serta ladang bisnis semata. 

Disini saya tidak menjelekan Pemerintah Daerah Kota Bogor, tapi berharap agar jika ada segelintir oknum yang bermain, seharusnya melihat bahwa kami pengusaha kontruksi merupakan Mitra. Pungkas Didin. (Red) 








Tag Terpopuler

Terkini