Monday 25 October 2021, October 25, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-26T01:50:41Z
Pendidikan

Gubernur Jabar Tinjau Kegiatan Vaksinasi di SMAN 3 Cibinong

Cibinong, Kabarberitanews.co.id

Dalam rangka wujudkan program Pemerintah di bidang vaksinasi, ribuan warga masyarakat di 2 kelurahan, yaitu Nanggewer dan Keradenan, Kecamatan Cibinong,  Kabupaten Bogor sangat antusias menunggu giliran untuk mendapatkan vaksinasi yang telah di persiapkan oleh tim nakes dari Kabupaten Bogor yang bertempat di halaman SMAN 3 Cibinong, sabtu (24/ 10/ 2021).

Kegiatan Vaksinasi jenis sinovac tersebut dihadiri lansung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Kapolda Jawa Barat, Irjen Ahmad Dahuri Dhopiri, Kasdam Jawa Barat,  Brigade Jendral Darmono Susanto beserta Ibu, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi jlJawa Barat, Kapolres Bogor, AKBP Harun dan pejabat lainya di lingkungan Pemda Kabupaten Bogor.

Dalam keterangan Pers nya, Kepala SMAN 3 Cibinong, Asep Anwar S.Pd. MM yang dalam hal ini di wakili oleh  Humas, Iwan Kuswandi, SE,M.Pd, mengatakan bahwa, dengan kehadiran Gubernur Jawa Barat,  Ridwan Kamil beserta jajaran dari Propinsi Jawa Barat adalah untuk memantau secara langsung sasaran giat vaksinasi di SMAN 3 Cibinong, hal ini bertujuan agar tercapai Herd Imunity dan alhamdulilah dari jumlah warga masyarakat yang mendaftar untuk vaksin sebanyak 2400 orang. 

hal ini sesuai dengan harapan Menteri kesehatan dan Mentri keuangan RI agar target warga masyarakat jawa barat yang sudah ter vaksin mencapai 70 persen maksimal sampai dengan akhir desember tahun 2021 ini.
Hal ini bertujuan agar tercapai target yang diharapakan, dan alhamdulilah dari jumlah warga masyarakat yang mendaftar untuk vaksin sebanyak 2400 orang, dan semuanya sudah ter kaper sehingga dengan demikian sasaran yang diharapkan telah terakomodir.

Lebih lanjut pak. Iwan Kuswandi, Se, Mpd mengatakan bahwa untuk sasaran awal vaksinasi di targetkan capaian kisaran sebanyak 2000 orang, akan tetapi di luar perkiraan yang mendaftar sebanyak 2.400 orang sehingga dengan demikian capaian tersebut melampaui kuota yang di perkirakan, begitu juga saat gubernur jawa barat lakukan pemantauan lansung sudah mencapai 1.500 orang yang sudah ter vaksin dengan demikian gubernur jawa barat memberikan apresiasi dengan memberikan bingkisan sembako sebanyak 100 bingkisan, sedangkan dari kapolda jawa barat sebanyak 200 bingkisan sembako dan dari Kcd sebanyak 50 bingkisan sembako yang di peruntukan kepada kaum lansia dan warga masyarat yang tidak mampu yang telah melakukan vaksinasi hari ini ” tutur nya kepada awak media. (Wan) 





  


Tag Terpopuler

Terkini