Friday 8 October 2021, October 08, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-08T15:37:02Z
Daerah

Desa Kota Batu Launching Samisade

Ciomas, Kabarberitanews.co.id

Pemerintahan Desa Kota Batu, Kwcamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, telah menggelar Launching Samisade, yang bertempat di kediaman Bapak Abdul Ghofar Gg. Acing RT. 03 RW. 02 Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, Jum’at (8/10).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Ciomas, Chairuka Judhianto yang didampingi Sekcam Saiful JP Danramil Ciomas Mayor TNI Ratno, Kades Kota Batu Ratna Wulansari,  Ketua BPD, Ketua LPM, Ketua MUI Desa Kota Batu, para Ketua RT/RW serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Ciomas, Ratna Wulansari menjelaskan bahwa pelaksanaan Pembangunan yang dilaksanakan dalam Program Samisade direalisasikan melalui APBD Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021.

Samisade direalisasikan pada 3 titik untuk pembangunan infrastruktur, diantaranya Betonisasi di Gg. Acing sepanjang 375 Meter Lebar 3 Meter dan Ketebalan 15 cm,  kemudian di RW. 06 sepanjang 275 Meter, Lebar 2,20 Meter dengan ketebalan 15 Cm, kemudian 1 titik pengaspalan di RW. 14.

Adapun tahapannya meliputi, 40% dari total dana sebesar 800 juta yakni sekitar 320 juta untuk dua titik pembangunan pada tahap pertama, yang difokuskan untuk pembangunan betonisasi jalan di 2 titik tadi, jelas Ratna.


Ratna mengucapkan terima Kasih kepada Bupati Bogor, Ade Yasin atas digulirkannya program Samisade, ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Desa Kota Batu. " Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Camat dan Sekcam serta tamu undangan lainnya, yang telah hadir dalam kegiatan Launching sekaligus syukuran dan pencanangan dimulainya Program Samisade tahun 2021, semoga dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar, bahkan hasilnya maksimal sesuai harapan.

Pada bagian lain, Camat Ciomas, Chairuka Judhianto berharap agar masyarakat dapat menjaga dan memelihara selama proses betonisasi. Pastikan saat pengecoran jalan tersebut jangan dulu dipakai atau dilalui, sehingga kualitas dan hasilnya akan bagus, oleh karena itu diperlukan kesabaran masyarakat untuk menunggu.

Acara Launching Samisade diakhiri dengan Pencanangan yang secara simbolis untuk Betonisasi di Gg Acing, RT 02 RW 03 oleh Camat Ciomas, dilanjutkan Kades Kota Batu Ratna Wulansari lalu diteruskan oleh Danramil Ciomas Mayor Ratno. (Liana) 

Tag Terpopuler

Terkini