Sunday 17 October 2021, October 17, 2021 WIB
Last Updated 2021-10-17T14:11:14Z
Dinkes

Danrem 061/Sk Himbau Masyarakat Laksanakan Vaksinasi Untuk Pencegahan


Cibungbulang, Kabarberitanews.co.id Komandan Korem 061/, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P., M.M. Menghimbau masyarakat untuk melakukan Vaksinasi, guna pencegahan Corona Virus Disease - 19 (Covid - 19), dengan tetap melindungi diri dan keluarga

Hal itu disampaikannya saat melakukan percepatan Vaksinasi di Desa Situ Udik, Sabtu, 16/11/2021, "Mari kita vaksin, mari lindungi diri, keluarga dan orang banyak, intinya mari kita sama-sama saling menjaga dan saling melindungi diri dan melindungi Indonesia." tegasnya. 


Kegiatan bersama Kepala Desa (Kades) Situ Udik Mamatsudin, yang didampingi Komandan Rayon Militer (Danramil) 2121, serta Kepolisian Sektor (Kapolsek) PLT Camat, serta Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Kesehatan Kecamatan Cibungbulang. 


Menurut Kepala Desa Situ Udik Mamatsudin, kegiatanannya guna mendukung pencapaian target vaksinasi Kabupaten Bogor, yang diselenggarakan oleh Korem 061 Surya Kencana. 


"Hingga saat ini, Pemdes Situ Udik baru mencapai kurang lebih baru sekitar, 4000 dari jumlah penduduk 15.000, ketika. kami ada komunikasi tawaran dari Korem kami menyambut, dengan adanya vaksinasi di Desa kami, yang diselenggarakan hari ini," terangnya.


Mamatsudin juga telah menginformasikan kegiatannya, kepada para Kepala Desa se - Kecamatan Cibungbulang, guna mendukung percepatan Vaksinasi Kabupaten Bogor. 


"Kami informasikan kepada para kepala Desa, yang ada di Kecamatan Cibungbulang, karena merupakan target yang ingin di capai oleh, Pemda Kabupaten Bogor, yang mana untuk di Kecamatan Cibungbulang masih urutan dibawah, dengan adanya percepatan selama ini, vaksinasi di setiap Desa ada peningkatan,


Semoga kedepannya ini berlanjut dan dari pihak Korem selalu siap di Desa manapun, termasuk dengan lembaga, sekolah - sekolah, sesuai yang disampaikan oleh tim dari Korem," tambahnya. 


Ketika disinggung, terkait penderita Corona Virus Desease - 19 (Covid-19), mengingat beberapa waktu lalu sempat tinggi, Mamat Sudin berkilah bahwa Cibungbulang sudah masuk Zona Hijau, jadi secara otomatis Desa Situ Udik juga aman


"Hingga saat ini jika lme lihat data untuk Kecamatan Cibungbulang, sudah Zona Hijau, secara otomatis Desa Situ Udik itu sudah aman, " ucapnya. 


Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan (Kasi Penkes) Kecamatan Cibungbulang, Ridwan menyatakan bahwa Tenaga Kesehatan (Nakes) semua berasal dari Korem 061 Surya Kencana. 


"Pelaksanaan vaksinasi hari ini 2 wilayah, Wilayah utama Desa Situ Udik, seluruh tenaga kesehatan nya dari Korem semua, yang dihadiri langsung Danrem, kami disini hanya menyediakan pasilitas, masyarakat yang utama dengan pasilitas yang lainnya, 


Yang saat ini Nakesnya semua dari Korem, untuk tenaga lokal tidak dilibatkan, karena miliki agenda tersendiri, yaitu di Puskesmas dan SMP Negeri 1, Desa Leuweungkolot, serta Girimulya," katanya. (Rama). 

Tag Terpopuler

Terkini