Friday 13 August 2021, August 13, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-14T09:15:39Z
Daerah

Pemkot Depok Bangun Dua Gapura di Pasar Cisalak, Kecamatan Cimanggis Depok


Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Depok segera membangun dua Gapura di pintu masuk Komplek Pasar Tradisional Cisalak, Kelurahan Cisalak Pasar Kecamatan Cimanggis Depok.

Tim Dinas Perdagangan dan Koperasi diwakili Kasie Sarana Perdaganga Median bersama dengan Lurah serta UPT Pasar Cisalak Sutisna didampi Babinsa dan Babinkam tibmas melakukan musyawarah dengan pedagang yang nantinya terkena pembangunan Gapura dipintu masuk Jalan Raya Cisalak dan pintu belakang Pasar Cisalak.

Dua Gapura diprediksi akan selesai pembuatan nya dalam waktu satu bulan rencana pembangunan mulai Minggu depan paska peringatan HUT RI ke 76.

UPT Pasar Cisalak Sutisna kepada media mengatakan, "Dua Gapura selamat datang di pasar Cisalak,karena selama ini sering warga pengunjung dan orang kesasar jika mau ke Pasar Cisalak."

"Pihaknya merasa berterimakasih sekali dengan rencana pembangunan dua Gapura selamat datang di Pasar Cisalak, karena memang selama ini ditunggu tunggu dan sangat dibutuhkan sekali oleh pengunjung dan juga sebagai identitas pasar Cisalak," jelas Sutisna .

 Ketika ditanyakan dalam pembangunan dua Gapura nantinya ada yang terkena bongkar kiosnya?
 Sutisna mengatakan, ya memang dua atau tiga kios yang terkenal seba gai akibat pembuatan Gapura tersebut dan ini memang konsekwensi karena bangunan untuk kepentingan umum dan bangunan tersebut sendiri berada di tanah negara.

Sedangkan, lurah Ciasalak Pasar Syahru din mengatakan, hari ini kita bermusyawarah dulu dengan warga pedagang dan untuk mendapat kesepakatan.

 Harapannya dengan dibangunnya dua Gapura dipintu masuk pasar Cisalak ini, bermanfaat bagi Pasar dan mudah mudahan pembangunan ny lancar." Gapura sebagai identitas pasar Cisalak menjadi strategis agar pasar Cisalak lebih ramai lagi." paparnya.

Mengenai pembangunan sendiri lurah Cisalak Pasar menyerahkan semuanya kepada Dinas Perdagangan dan Koperasi pihaknya hanya menunggu semoga cepat terealisir, ungkapnya.

Sementara itu,Kasie Prasarana Perdagangan Dinas Perdagangan dan Koperasi Median mengatakan, pembangunan Gapura ini untuk identitas dan untuk menandai lokasi pasar Cisalak.

Ditambahkan, banyak warga yang nyasar selama ini,karena pasar Cisalak tidak ada tanda Gapura nya.

"Dua Gapura tingginya lima meter dan lebar lima meter sesuai akses jalan yang ada,sedangkan yang dibelakang pasar lebar Gapura tingginya sama lima meter tetapi lebarnya enam meter ."jelas Median.

Menyinggung pelaksana an pembangunan, dijad walkan Minggu ini paska peringatan Hari Kemer dekaan RI ke 76.

"Lama pembangunan satu bulan atau lebih jika lancar dan menghabiskan anggaran dibawah Rp 200.000.000; anggaran tahun 2021." Paparnya.

Redaksi 

Tag Terpopuler

Terkini