Wednesday 11 August 2021, August 11, 2021 WIB
Last Updated 2021-08-11T10:34:53Z
Daerah

Desa Sukamantri Launching Samisade


Kab. Bogor, Kabarberitanews.co.id --
Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor pada Rabu 11 Agustus 2021 telah melakukan Lounching Sami Sade Pelaksanaan Pembangunan Betonisasi jalan Desa.

Kades Sukamantri Hendi Haerudin yang akrab disapa Kang Daweng di dampingi Ketua TPK M.Puad selaku ketua Dusun 4 pada kesempatan tersebut mengatakan, program betonisasi yang saat ini dilaksanakan merupakan program yang  di danai oleh anggaran Samisade ( Satu Miliar Satu Desa),"ungkapnya.

Dikatakannya, program pembangunan betonisasi jalan desa yang dilaksanakan di wilayah Kp.Sukamantri Rw.002,Rw.005 sampai Rw.012 adapun anggaran dana tersebut berasal dari APBD Kabupaten Bogor yang merupakan program Samisade Tahun 2021 dengan anggaran sebesar Rp.954.920.000, "ungkapnya.

Dikatakannya, adapun pelaksana pengerjaan tersebut dari TPK serta tenaga ahli dan masyarakat,sedangkan untuk target tersebut mudah-mudahan sesuai dengan batas waktu yang ditentukan selama 30 hari kerja,sedangkan untuk pelaksanaan pembangunan jalan tersebut meliputi panjang 1500 meter,Lebar 3,5 Meter dan ketebalan 15 Cm", katanya.

Ditambahkannya,semoga dengan adanya pelaksanaan betonisasi ini masyarakat dapat memaklumi terkait para pengguna jalan termasuk warga yang memiliki kendaraan baik roda dua maupun empat untuk dapat menggunakan alternatif lain karena selama pengerjaannya tidak bisa melintas jalan tersebut,"katanya.

Ditambahkannya, kami atas nama pemerintahan Desa Sukamantri sangat berterima kasih atas bantuan tersebut dan diharapkan dengan adanya jalan yang baik melalui bantuan Bupati Bogor Hj.Ade Yasin dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,"pungkasnya.

Camat Tamansari Bayu Ramawanto, Kapolsek Tamansari IPTU Kusnadi, Danramil Ciomas Mayor Ratno dan Pendamping Desa Aji, pada kesempatan Acara lounching berharap dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar, bahkan kwalitas serta kwantitas mutu jalan dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat pengguna jalan dan adanya jalan yang representatif dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi akses jalan yang di bangun menuju sarana obyek wisata hal ini yang akan mendorong bagi meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya Desa Sukamantri", tegasnya.

Redaksi

Tag Terpopuler

Terkini