Tuesday 6 July 2021, July 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-07T03:10:56Z
Sosial

"Uwa" Terjun Langsung Laksanakan Penyemprotan Desinfektan Untuk Warga


Sukaraja Bogor l Kabarberitanews.co.id - 
Dalam menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor 04 tentang Imbauan Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran Corona Virus (COVID-19) di Lingkungan Desa Sukaraja, Kepala Desa ( Kades ) Sukaraja melakukan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan secara menyeluruh di 4 RW diantaranya RW 5,6,7 dan RW 8 pada hari Selasa tanggal 22 Juni 2021.

Penyemprotan ini sebagai langkah kewaspadaan dan usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19) yang ada di lingkungan Desa Sukaraja. Kegiatan ini sebagai bentuk upaya untuk memberikan perlindungan terhadap kesehatan dan keselamatan warga sekitar dalam menjalankan aktifitas sehari hari.


"Pada wilayah Desa Sukaraja yang kita utamakan untuk dilakukan penyemprotan desinfektan adalah fasilitas umum terutama yang berada di gang-gang sempit seperti Posyandu dan Poskamling yang sulit dijangkau oleh mobil penyemprot dari pemerintah maupun relawan pada pemukiman warga. Selain penyemprotan ini, tim kami juga melakukan Sosialisasi kepada masyarakat yang saat itu kami jumpai tentang bagaimana cara membuat desinfektan yang mudah dari bahan pembersih rumah tangga sehingga masyarakat bisa melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan rumah masing-masing," ujar Asep Aos atau yang akrab di sapa Uwa sebagai Kepala Desa Sukaraja.

"Pada saat penyemprotan desinfektan itu pula kami sosialisasikan kepada warga bahwa tidak hanya melakukan semprot desinfektan tetapi perlu juga menjaga kebersihan diri dengan cara sering-sering cuci tangan bila datang atau setelah kembali dari berpergian, jaga jarak kurang lebih 1 meter bila bertemu dengan orang lain serta berdiam diri dirumah terlebih dahulu jangan keluar rumah kecuali ada keperluan yang mendesak," pungkas Aos.

Selain di fasilitas umum penyemprotan juga menyasar ke fasilitas publik seperti kantor,sekolah dan fasilitas lainnya. Namun untuk menindaklanjuti penyebaran virus corona di Desa Sukaraja, maka pemerintah setempat mengimbau kepada seluruh masyarakat ,untuk melakukan desinfektan secara mandiri dengan langkah sesuai prosedur.

"Sasaran penyemprotan desinfektan seperti lantai ,dinding ,meja ,kursi lemari dan perabotan rumah tangga serta desinfektan benda yang paling sering bersentuhan dengan tangan", tuturnya. Lizna /Irwan

Tag Terpopuler

Terkini