Tuesday 6 July 2021, July 06, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-07T03:13:03Z
Sosial

Ratusan Warga Sukaraja Antusias Laksanakan Vaksinasi Covid 19

Sukaraja Bogor Kabarberitanews.co.id -
Ratusan warga Desa Sukarja, Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor melakukan penyuntikan vaksinasi tahap pertama di kantor Desa Sukaraja, Senin (5/7/2021) pagi.

Vaksinasi gelombang pertama dimulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 WIB, diutamakan kepada lansia atau lanjut usia dengan jumlah peserta 200 orang penerima vaksin.

Kepala Desa Sukaraja Asep Aos yang akrab di panggil Uwa menjelaskan bahwa, penyuntikan tahap pertama di Desa Sukaraja ini, pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas menyiapkan tenaga vaksinator dan fasilitas vaksinasi.

"Alur vaksinasi terdiri dari 4 meja menjadi 2 tim. Meja pertama pendaftaran dan verifikasi data calon penerima vaksin. Meja kedua skrining atau pemeriksaan. Meja ketiga tempat vaksinasi. Kemudian terakhir meja observasi setelah penyuntikan vaksin,jelasnya.

Untuk hari ini, Vaksin diperuntukkan kepada 200 lansia dan masyarakat yang ber umur 18 tahun ke atas.

Menurutnya, Vaksin ini lebih ramah untuk lansia, makanya diutamakan pada usia lanjut. Keamanan vaksinasi ini pun sudah dihalalkan oleh MUI. Setelah vaksin tahap pertama, kita akan lakukan lagi setelah 2 bulan, tuturnya.


Kepala Desa Sukaraja "UWA", menuturkan kalau warganya sangat antusias mengikuti Vaksinasi ini. Bahkan ada warga kami yang belum dapat undangan, datang minta divaksin. Semuanya ingin sehat dan wabah ini segera berakhir, harapnya.

"Mudah-mudahan Covid-19 ini segera hilang. Dan terima kasih kepada warga semua yang antusias ikut melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Puskesmas Sukaraja yang kebetulan bertempat di Kantor Desa Sukaraja", pungkasnya. (Wan).

Tag Terpopuler

Terkini