Saturday 10 July 2021, July 10, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-10T10:41:28Z
News

PPKM Darurat, Pemdes Cibening Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan Door To Door


KAB.BOGOR I KABAR BERITA NEWS.CO.ID -  Guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran terhadap wabah Corona virus Disease (COVID-19), Pemdes Cibening Lakukan Penyemprotan cairan disinfektan ditiga puluh Rukun Tetangga secara door to door.


Kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari, di mulai pada hari jum’at dan sabtu, Diprakrasai oleh Kepala desa dengan menerjunkan Danru serta para anggota Linmas untuk melakukan penyemprotan kerumah para penduduk diwilayah desa Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor, Jum’at (09/07/2021).


Di kesempatannya Kepala Desa Cibening Parihudin menyampaikan Kegiatan penyemprotan ini, dilakukan  secara door to door di 39 Rt wilayah desa cibening, 


“Ya hari ini jum’at kami adakan kegiatan penyemprotan secara door to door, dan baru mencapai 3 Rukun Warga (RW), dengan jumlah 15 Rukun Tetangga (RT) dan kami targetkan penyemprotan selesai sampai dengan hari sabtu,”ucapnya. 


Sedangkan untuk langkah-langkah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diwilayah, Pahrudin menjelaskan, “ kegiatan penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan langkah pertama, kedua Pembagian masker, ketiga Warga diwajibkan  melaukukan Sweb yang sudah disediakan fasilitasnya di puskesmas Desa Cibening, dan ke empat Tim covid-19 desa cibening selalu bergerak awasi serta memantau keadaan kondisi warganya bekerjasama dengan Rt.


Dengan adanya himbauan PPKM Darurat di berbagai wilayah itu,  Setelah disampaikan melalui Rt/Rw, ataupun group watshapp paguyuban desa cibening, masyarakat bisa menyimak apa arti kata PPKM Darurat, dan apabila sudah mengerti pengertiannya mudah-mudahan dia punya sikap sendiri untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.


Masih kata Pahrudin bahwa Desa Cibening ini, jujur, masuk katagori zona merah karena banyak langling aktifitas luar dari bogor, Akibat saking banyaknya yang mencari nafkah diwilayah  luar dari bogor.   


“Nah kalau untuk penyekatan di kita tidak dilakukan, tetapi ada hal lain yang harus kita lakukan, selalu komunikasi dengan Rt dan Rt selalu patroli dipantau bersama ketua covid=19,  tingkat desa, (As/Rdk).

Tag Terpopuler

Terkini