Monday 12 July 2021, July 12, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-13T09:37:57Z
Politik

Pemkot Bogor Harus Memperhatikan Masyarakat Kecil Saat PPKM Darurat



Mengingat lonjakan Penularan Covid 19 semakin meningkat, kemudian Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang di berlakukan mulai tanggal 3 sampai 20 juli 2021, berlaku untuk pulau Jawa dan Bali. 

Edi Darmawansyah selaku Anggota DPRD Kota Bogor Komis III, sekaligus ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Bogor, saat ditemui di Sekretariat DPC PBB Kota Bogor, minggu (11/7) mengatakan bahwa dalam penanganan Covid 19 yang dilakukan Pemkot Bogor itu positif, mengingat sekarang penyebaran virus Corona sudah bisa dikatakan hampir tidak terkendali. 

Pemerintah Kota Bogor harus bekerjasama dengan berbagai elemen dalam menekan penyebaran virus Corona, mengingat dalam pelaksanaan pasti akan menemukan kendala, karena untuk mengatur masyarakat banyak itu tidaklah mudah, terang Edi. 

Edi mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan Pemkot Bogor dalam upaya memutus mata rantai penularan virus Corona, namun dalam setiap kebijakan yang diambil terutama yang sifatnya untuk perekonomian, harus memperhatikan masyarakat kecil. 

Saat PPKM Darurat ini, tentunya masyarakat ada yang tidak bisa berkerja, seperti halnya penjaga toko di mal, karena tempat mereka bekerja itu tutup, oleh karena itu selama masyarakat kecil yang tidak bekerja selama PPKM Darurat, diharapkan Pemkot Bogor bisa memperhatikan kebutuhan hidup mereka. Kata Edi

Edi berharap Pandemi ini segera berlalu, masyarakat selalu menerapkan Prokes dalam kehidupan sehari - hari, seperti halnya menjaga kesehatan, memakai masker saat berada diluar rumah, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. " Mari kita sama - sama mengantisipasi bahkan menekan mata rantai penularan Virus Corona dengan kesadaran masing - masing serta mengimplemntasikan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari - hari", pungkas Edi

Tag Terpopuler

Terkini