Tuesday 27 July 2021, July 27, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-30T01:01:19Z
Daerah

Launching Samisade Desa Sukaraja Ditandai dengan Pemotongan Tumpeng


Kabupaten Bogor l Kabarberitanews.co.id -
Peresmian serta pelaksanaan peletakan batu pertama pelaksanaan program bantuan keuangan infrastruktur Desa ( Satu Milyar Satu Desa atau SAMISADE), selasa (27/7). 


Camat Sukaraja, Drs Makmun Nawawi, M. Si berharap, kelola program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) dengan baik, cermat dan hati-hati, karena menurutnya, pelaksanaan kegiatan Samisade ini akan disoroti oleh masyarakat nantinya. 

Camat Sukaraja mengimbau, agar penggunaan anggaran Samisade sesuai petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak juknis) serta melaksanakan pekerjaan sesuai ketentuan yang berlaku.

"Ketika anggaran Samisade turun, jangan sampai keluar dari ketentuan yang ada, karena prinsipnya Pemerintah Kecamatan Sukaraja akan terus mengawal Samisade dengan harapan program ini dapat meningkatkan serta melancarkan perekonomian masyarakat untuk masyarakat Desa Sukaraja. 

Ditempat yang sama, Kepala Desa Sukaraja, Asep Aos yang akrab disapa Uwa, menjelaskan bahwa kegiatan SAMISADE dilaksanakan secara padat karya atau melibatkan masyarakat sebagai pekerjanya dengan disertai Pendamping Lokas Desa dan Pendamping Desa, adapun tempatnya yakni kampung Panggulaan RT 003 RW 002, Desa Sukaraja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. 

Uwa menambahkan, peletakan batu pertama secara simbolis dengan memotong nasi tumpeng sebagai simbol dimulainya pembangunan infrastruktur jalan oleh Camat Sukaraja, Drs Makmun Nawawi, M.Si. 

Liana/Irwan

Tag Terpopuler

Terkini