Sunday 4 July 2021, July 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-04T15:56:04Z
Bisnis

Edi : Angkat Harkat PKL di Kota Bogor

 


Kota Bogor I Kabarberitanews.co.id  - Keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kota Bogor yang belakangan terus terjaring razia oleh Pol PP Kota Bogor, menurut wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor, Edi Darmawansyah, bukan merupakan suatu penyelesaian masalah. 


Pada Kabarberitanews, Edi menjelaskan bahwa persoalan PKL tidak dapat diatasi dengan membongkar lapak atau hanya merelokasi saja, namun perlu mengangkat marwah PKL, karena sebagai pedagang kecil PKL harus diperhatikan dan ini sudah menjadi tanggung jawab Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor untuk melakukan penataan, pembinaan dan pemberdayaan. 


Membuat disekitar pasar menjadi zero PKL, lanjut Edi, mendorong agar PKL masuk ke dalam kios di lantai 1,Blok F Pasar Dewi Sartika bukanlah salah satu solusi, karena pembayarannya yang tidak terjangkau. 


Terkait masalah penataan PKL dalam Pasar, yang dilalukan Perumda Pasar Pakuan Jaya Kota Bogor, masih terang Edi, harus dengan pikiran positif serta jangan diperlakukan berbeda yang dapat menimbulkan keresahan. 


Angkat Harkat PKL di Kota Bogor  agar dapat menjadi asst ekonomi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kota Hujan. Pungkas Edi. 


Hirawan/Lisna

Tag Terpopuler

Terkini