Thursday 29 July 2021, July 29, 2021 WIB
Last Updated 2021-07-30T02:17:28Z
Daerah

Bantuan Terus Datang Ke Posko Satgas Covid 19 Kota Bogor


Kota Bogor l Kabarberitanews.co.id -  Ditengah masa Pandemi Covid 19, nampaknya banyak paket bantuan dari berbagai kalangan, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah  Daerah, TNI, Polri, Pengusaha serta komunikasi. 

Hal ini terlihat dengan berbagai paket bantuan yang diberikan untuk warga yang Isolasi mandiri serta terdampak Covid 19, selain untuk warga Isoman, Satgas Covid-19 Kota Bogor juga akan membagikan paket sembako tersebut untuk warga kurang mampu yang terdampak Covid-19. Terutama yang juga terdampak PPKM Darurat hingga waktu yang ditentukan oleh Pemerintah. "Kami akan distribusikan bantuan ini kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Namun tetap harus melalui prosedur yang ada," ujar Sumartini selaku penanggung jawab Logistik Satgas Covid 19 perwakilan dari Dinas Sosial Kota Bogor. 

Untuk pengajuannya, Sumartini menjelaskan, masyarakat bisa membuat laporan langsung kepada RT dan RW di wilayahnya masing-masing. Nanti para RT dan RW akan memberikan data tersebut kepada pihak kelurahan.


Kemudian pihak kelurahan dan kecamatan nantinya akan memberikan data tersebut ke posko logistik Covid-19 Kota Bogor. "Jadi bantuan ini akan kami distribusikan kepada masyarakat yang mengajukan, dengan acuan data yang masuk kepada kami dari pihak kelurahan maupun kecamatan," jelasnya.

Pada bagian lain, Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Golkar, H Oyok Sukardi menyikapi penyaluran paket bantuan bagi warga yang terdampak Pandemi Covid 19, terlebih lagi saat Pemberlakuan PPKM Darurat, Oyok mengapresiasi keterlibatan pihak swasta yang peduli terhadap warga yang terdampak PPKM Darurat serta perekonomian masyarakat. 

Oyok berharap kepada Pemerintah agar Satgas Covid-19 mulai dari tingkat RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan harus menjemput bola perihal pendataan masyarakat yang harus diberikan bantuan. "Intinya dalam keadaan sulit begini semua harus jemput bola jangan sampai ada yang tidak terlayani," terangnya. 

Untuk itu saya mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Bogor yang sudah rela membantu dengan memberikan bantuan ke Satgas Covid-19, baik dari para Pengusaha, Berbagai Komunitas serta Para Dermawan lainnya, ucap Oyok. 

Oyok berharap agar masyarakat dapat meningkatkan kedisiplinan terhadap penerapan protokol kesehatan, sebagai upaya meminimalisir penularan virus corona serta memutus mata rantai penyebaran covid 19, pungkasnya. 

Liana/ Irwan

Tag Terpopuler

Terkini