Friday 4 June 2021, June 04, 2021 WIB
Last Updated 2021-06-06T07:51:38Z
News

Peresmian Blok F Trade Center sekaligus Launching E - Kujang dan Kantor PD PPJ


Kabarberitanews.co.id -- Grand Launching Blok F Trade Center, Launching aplikasi E Kujang serta Launching Kantor Pusat Perumda PPJ, yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, telah diresmikan oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Jumat (04/06/2021).

Hadir pada peresmian tersebut, Walikota Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Sekda Kota Bogor, Direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya dan Jajarannya, Direktur PT Mulyagiri Alfi Radithya Ferdian dan jajarannya, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Ketua Komisi II Rusli Prihatevi, Ketua Komisi III Zaenul Mutaqin, Danrem 061 SK, Dandim 0606 SK, Jajaran Kepolisian Polres Bogor Kota,  Polsek Bogor Tengah, Kajari Kota Bogor yabg diwakili Kasi Datun, beberapa kepala Dinas dan unsur Forkompimda dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya menyampaikan untuk membangun Blok F Trade Center perjalanannya panjang, dimulai sejak tahun 2016 hingga hari ini di lounching, dengan anggaran 107 miliar. 

Saya titip kepada Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) dalam tiga tahun ini harus tertib di sini, harus maslahat bagi semua pihak, jangan sampai sia-sia revitalisasi Blok F yang anggarannya sampai Rp107 miliar ini. "Pasar adalah lokasi yang paling rumit dan Riskan oleh sebab itu pembangunan jadi tertunda dengan adanya kepentingan sepihak", Tegas Bima 

" Saya kira apabila kita menyelesaikan masalah baiknya menggunakan  2 kata yaitu tegas dan cerdas, sehingga semua dapat berjalan dengan lancar dan nyaman. saya sangat mengapresiasi atas sosialisasi terkait aplikasi E- Kujang dalam kegiatan transaksi pembelian dengan penjualan sehingga dapat mempermudah semuanya." Tutup Bima

Pada bagian lain, Dirut PD Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir dalam sambutannya menjelasknan bahwa lokasi Blok F Trade Centre ini sangat strategis, terdiri atas 5 lantai dengan jumlah 731 kios, lantai 2 terdapat parkir roda empat yang bisa menampung 80 kendaraan dan lantai 3, selain kantor pusat Perumda PPJ, tersedia parkir untuk roda 2 dapat menampung 300 kendaraan," tuturnya.

"Kami mengundang masyarakat untuk datang berbelanja kembali ke pasar yang dikelola oleh Perumda PPJ yang bertujuan untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat mikro khususnya bagi pedagang Pasar Pakuan Jaya," ujarnya.

Peresmian gedung Blok F Trade Center ini tambah Muzakkir, bertujuan memperkenalkan Blok F Trade Center, dimana Blok F Trade Center adalah pusat belanja modern yang berkembang di Kota Bogor dengan lokasi yang sangat strategis ditengah pusat keramaian kota yang tentunya merupakan area bisnis.

Sementara, Direktur Utama PT. Mulyagiri Alfi Radithya Ferdian atau yang akrab dipanggil Adit ini menuturkan, pembangunan gedung Blok F Trade Center ini dikerjakan dengan sepenuh hati, bahkan menjadi kebanggaan.

"Pembangunannya dimulai September 2019 sampai Maret 2021. Pembangunan ini sudah sesuai rencana dengan dedikasi kami dan komitmen. Semoga Blok F Trade Center ini menjadi pusat perbelanjaan yang selalu memenuhi kebutuhan masyarakat dan mendongkrak perekonomian di Kota Bogor," imbuhnya.

Adit menambahkan, pembangunan Blok F Trade Center bukan tanpa kendala, tetapi dengan kerjasama semua pihak, akhirnya dapat terlaksana dengan baik.

"Perencanaan pembangunan Blok F Trade Center ini sudah 5 tahun, hanya saja selama 3 tahun dalam proses termasuk proses negoisasi dengan pedagang, " kata Adit. 

Liana/Wawan

Tag Terpopuler

Terkini