Wednesday 5 May 2021, May 05, 2021 WIB
Last Updated 2021-05-05T08:38:00Z
Berkah Ramadhan

Danrem Silaturahmi dengan Yatim dan Dhuafa


Kabarberitanews.co.id -- Jumat berkah di bulan suci Ramadan kali ini, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Ahmad Fauzi S.I.P.,M.M melaksanakan kunjungan ke Masjid Atiqiiyah di Ja lan Ciwaringin Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi masjid al-ikhlas yang berada di Perum Griya Kencana Kelurahan Kencana tanah sareal Kota Bogor, Jumat (30/4).

 Pada kunjungannya ke wilayah Tanah Sareal dengan didampingi istri sebsgai  Ketua Persit kck koorcab rem 061/Sk Nyonya Medi Ahmad Fauzi dan pengurus serta Kabintal Korem 061/Sk, mereka  disambut oleh Danramil Bogor Tengah Kapten Chb. SS Rumah luntur Lurah Ciwaringin, ketua DKM atiqiyah dan pengurus Masjid, serta RT dan RW setempat.

Pada kunjungannya tersebut Danrem menyampaikan kepada para anak yatim piatu yang yang berada disekitar Kelurahan Ciwaringin untuk lebih giat lagi dalam belajar agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai, Selain itu tidak lupa untuk beribadah serta mematuhi arahan para pembimbing.

Dan kemudian Danrem juga mengingatkan kepada anak-anak yatim tersebut untuk selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari segala macam penyakit khususnya virus Corona yang sampai saat ini masih mewabah Bagaimana caranya yaitu dengan selalu menerapkan 5 m. Ungkapnya.

Dikegiatan yang sama Lurah Ciwaringin menyampaikan bahwa selaku Lurah ia mengucapkan terima kasih kepada Danrem 061/Sk atas bantuan paket sembako dan santunan tali asih yang diberikan kepada para anak yatim piatu, " saya sangat bahagia atas perhatian dari Brigjen TNI Ahmad Fauzi di hari Jumat yang penuh berkah ini dan di bulan suci Ramadan ini semoga santunan ini bermanfaat bagi yang menerimanya apalagi di bulan suci Ramadan kali ini masih di tengah suasana pandemi covid 19."ujarnya.

Usai berkunjung ke Masjid Atiqiyah Danrem bersama rombongan kemudian melanjutkan kunjungannya ke masjid Al Ikhlas yang berada di Perum Griya Kencana Rt 001 RW 02 Kelurahan Kencana Kecamatan tanah sareal Kota Bogor, disana Danrem dan rombongan bertemu dengan para anak yatim dan kaum dhuafa. hal yang sama seperti di masjid Atiqiyah Danrem juga menyampaikan beberapa arahan untuk para anak yatim dan juga kaum dhuafa di Masjid Al-Ikhlas.

Selain memberikan arahan atau himbauan Danremnya juga memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa dengan jumlah keseluruhan yaitu sebanyak 278, baik di masjid Al-ikhlas maupun di masjid Atiqiyah, bantuan tersebut berupa santunan dan paket sembako Adapun pembagian santunan tersebut dilakukan secara simbolis. pada kesempatan yang sama Danrem mengatakan bahwa apa yang disampaikannya semoga bermanfaat kepada  yang menerimanya, Danrem juga menghimbau kepada warga dalam hal ini harus memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yaitu melaksanakan 5 m mencuci tangan memakai masker menjaga jarak hindari kerumunan dan kurangi mobilitas.

Pada kunjungannya di Tanah Sareal Kota Bogor Danrem disambut langsung oleh Danramil Tanah Sareal Ketua DKM Bapak Subarni, Babinsa, serta ketua RT dan RW setempat.

 
Sumber : Penrem

Tag Terpopuler

Terkini