Monday 1 March 2021, March 01, 2021 WIB
Last Updated 2021-03-01T18:19:53Z
Peristiwa

Tali Seling Jembatan Rawayan Putus, Kades Gercep Terjun Kelokasi.



JASINGA, KABAR BERITA NEWS.CO.ID - Putusnya tali seling jembatan gantung yang menjadi akses utama ekonomi masyarakat Kp Muncang Dusun Muncang RT 04/05 RW 07, Desa Jasinga, menjadi perhatian khusus Kepala Desa Agung Suryadinata dengan terjun langsung kelokasi. Senin 01/03/2021. tindakan dilakukan atas dasar laporan warga

"Kita turun langsung kelapangan, ini harus ada peningkatan Jembatan Rawayan, pengecekan kemarin hari minggu, kita sudah catat, serta di laporkan dengan diusulkan ke Dinas Teknis terkait untuk peningkatan Jembatan rawayan menjadi jembatan yang bisa dilalui oleh roda 4, Ini jadi usulan prioritas utama," terangnya mengawali.

Jalan penghubung yang dibangun pada tahun 2018 awalnya mau di masukan kedalam usulan Satu Milyar Satu Desa (SAMISADE), namun tidak lolos verifikasi, Agung menambahkan.

"Ini kewenangan Dinas Teknis, awalnya hendak dimasukan kedalam SAMISADE tapi tidak lolos verifikasi, jembatan yang melintangi sungai Cidurian, ini tidak ada  tiang tengah, memang jembatan rawayan itu udah lama terakhir pembangunan tahun 2018 dan ini hasilnya kita juga masih dikaji dievaluasi Dinas Teknis, agar menjadi Jembatan yang bagus, supaya dapat meningkatkan akses ekonomi Masyarakat juga meningkat," urainya.

Agung Suryadinata, berharap Tim Teknis turun segera guna mengkaji serta meninjau ulang kelayakan jembatan diwilayahnya.

"Ya segera ditinjau ulang dan verifikasi terkait dengan kelayakan Jembatan segera turunkan Tim Teknis, untuk kerawanan terkait beban jembatan juga, mudah-mudahan ini menjadi usulan Tahun 2022 yang sangat-sangat diprioritaskan yang kita harapkan itu," katanya mengakhiri. (IPAY).

Tag Terpopuler

Terkini