Thursday 19 November 2020, November 19, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-28T09:37:21Z
Daerah

Sersan, Serius Tapi Santai Seperti Itulah Tanggapan Aparatur Desa Pabangbon Berkomitmen Dalam Tugasnya Untuk Membangun Wilayah



Kabarberitanews.co.id - Kec. Leuwiliang, Sersan, serius tapi santai itulah tanggapan aparatur Desa Pabangbon usai melakukan peninjauan lapangan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga penerima manfaat, Jumat  (20/11/2020.)

 

Pada kesempatan itu, Novi Firdaus Sekretaris Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang menjelaskan bahwa, pekerjaan RTLH ini bersumber dari anggaran Pemda Kabupaten Bogor dengan jumlah penerima manfaat 6 unit terbagi di beberapa RW dan telah selesai pengerjaanya. 

 

Tak hanya itu, kata dia, aparatur Desa Pabangbon dapat ucapan terimaksih, dari ke- enam penerima pemanfaat tersebut. "Kami mengucapkan sangat berterima kasih kepada aparatur desa pabangbon yang telah membantu merealisasikan program pembangunan rumah kami," ucap Novi Firdaus menirukan Aminah Usia 55, salah satu penerima pemanfaat yang mendapatkan program RTLH tersebut.




Menurutnya, sebagai sekdes, ia adalah ujung tombak keberhasilan Desa Pabangbon dalam berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Alhamdulillah pembangunan rumah tidak layak huni ini, sudah 100% tereleasasi dengan anggaran 15 juta rupiah itupun di potong pajak. 

 

Kedepannya, lanjut Novi, pihaknya sudah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah untuk merealisasikan pembangunan RTLH yang masih banyak untuk di bangun sekitar 500 rumah.

 


"Itu sudah kami ajukan, semoga niat kamiuntuk membangun desa bersama semua aparatur desa, dari mulai bapak ketua LPM,TPK dan semua kaur,  sampai saat ini bekerja keras untuk menjemput program membangun desa, seta tidak hanya itu kami juga di bantu dengan bapak RT/RW di lapangan sebagai bentuk gotong royong di wilayahnya masing- masing ketika ada program dari pemerintah," pungkasnya. (Edoy)

Tag Terpopuler

Terkini